Otonomi

Kesbangpol Pekanbaru Menggelar Penyuluhan Kepada Pemilih Pemula

Redaksi TN | Rabu, 13 Februari 2019 - 08:35:38 WIB | dibaca: 40 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Kesbangpol kota pekanbaru mengoptimalkan sosialisasi kepada kalangan pemilih pemula untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019. pemilihan presiden, legislatif, dan dewan perwakilan daerah (DPD).

“Kami berharap pemilih pemula itu dapat menggunakan hak politiknya. Bila ada pemilih pemula yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), hendaknya segera melapor pada panitia pemilihan kecamatan (PPK),” kata kaban kesbangpol M Yusuf, selasa (12/02/2019) di hotel Dafam.

Dalam sosialisasi tersebut, yusuf mengatakan, kegiatan hari ini dihadiri para pemilih pemula dari beberapa sekolah di pekanbaru. Dan kegiatan seperti ini akan berlangsung tiga hari, hari ini kita laksanakan di hotel dafam, besok akan kita lakukan lagi di tempat yang berbeda, katanya.

Kegiatan ini merupakan pendorong pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 dan nantinya para pelajar yang mengikuti kegiatan ini bisa membawak teman lainnya untuk memilih. Pembicara kegiatan hari ini dari kpu dan dari universitas bidang politik, tutup yusuf.  [TN/mL]

RedaksiTN