Politik

Anggota DPR RI, Sayed Assegaf Kembali Realisasikan Program Aspirasi 2019

600 PJTUS, PLTS dan LTSHE Segera Terangi Masyarakat di Riau

Redaksi TN | Kamis, 04 April 2019 - 19:37:44 WIB | dibaca: 141 pembaca

TopikNews(PEKANBARU) - Anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A. Assegaf kembali merealisasikan program 2019 yang merupakan aspirasi masyarakat berbagai daerah di Riau. Khusunya daerah pilihan (Dapil) 1 yang sebelumnya di jemput langsung Sayed Abubakar A Assegaf ke lingkungan masyarakat

Adapun program aspirasi masyarakat yang di direalisasikan tersebut, seperti 600 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 2 MW, ratusan unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE), puluhan titik Sumur Bor Artesis, (air bersih), bea siswa bidik misi untuk masyarakat tidak mampu, rehabilitas bangunan sekolah dasar, peralatan nelayan, peralatan UMKM, IPAL dan bernagai program lainya yang selama ini diharapkan masyarakat.

Perealisasian berbagai porogram tersebut sudah berjalan yang saat ini sudah masuk dalam tahap penetapan titik pembangunan sesuai masing-masing daerah. Seperti penetapan lokasi titik penerangan jalan, titik  pembangkit listrik 2 MW, lampu hemat energi dan berbagia lainya. Dimana program ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat karena tidak lama lagi akan menikmati apa yang selama ini dinanti-nantikan.
 
  

Bahkan, sesuai informasi yang berhasil dirangkum Pekanbaru Pos dilapangan, untuk penerangan jalan ini banyak masyarakat yang bersedia meberikan tanah mereka sesai kebutuhan untuk titik pembangunan penerangan jalan.


Menurut Anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A. Assegaf, program 2019 yang sudah mulai direalisasikan ini merupakan program lanjutan dalam memaksimalkan memenuhi aspirasi masyarakat. Dimana sebelumnya sudah banyak di direalisasikan namun belum mampu memenuhi sesuai kebutuhan di masing-masih daerah.

Program 2019 ini, juga merupakan program yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan yang sebagian besarnya juga terkait dengan kelangsungan hidup sehari-hari. Seperti penerangan, kelistrikan dan air bersih peralatan nelayan dan lainya yang selama ini juga belum bisa terpenuhi oleh pemerintah setempat. Maka itu sebagai wakil rakyat ia memperjuangkan dengan maksimal ditingkat pemerintah pusat.

"Masih banyak masyarakat kita didaerah yang belum dialiri kelistrikan, maka itu kewajiban saya memperjuangkannya. Alhamdulillah, meski belum sempurnah secara keseluruhan tapi sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya kepada Pekanbaru Pos beberapa waktu lalu.


Ia mengakui, memperjuangkan aspirasi ini juga tidak lepas dari doa dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat selama ini. Untuk itu ia akan terus berjuang di pemerintah pusat sampau apa yang diharapkan masyarakat betul-betul terpenuhi sesuai harapan.

"Sesuai kunjungan kita sebelumnya, kelistrikan dan air bersih ini keluhan utama bagi masyarakat di beberapa daerah di Riau. Seperti bengkalis, meranti, Siak, Dumai dan Pekanbaru. Bahkan untuk listrik ada yang masih hidup 12 jam saja. Maka itu sebagai anggita DOR RI saya bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini," kata Sayed yang kembali mencalon menjadi anggota DPR RI Dapil 1 Riau dari partai Demokrat ini.

Sebagai informasi, program 2019 yang direalisasikan Anggota DPR RI Sayed Abubakar A Assegaf ini, adalah,

600 Unit PJUTS di realisasikan di Rokan Hulu, Siak dan Kota Pekanbaru. Untuk PLTS 2 MW  di Bencah Umbai, kabupaten Siak. Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk warga terpencil di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sumur bor Air Bersih (Artesis) tersebar di Rokan Hulu, Siak, Meranti dan Bengkalis. Dan Pembangunan Instalasi Pengolahan Limbah Komunal (IPAL) di Bantan, Bengkalis dan Siak.

Seterusnya Motor Sampah sibagi untuk Rokan Hulu, Rokan Hilir, Meranti, Bengkalis, Siak, Dumai dan Pekanbaru. Rehabilitasi bangunan SD dan Mushola di Rokan Hulu, pembangunan Masjid di Siak.

Sedangkan Pemberian bea siswa Bidikmisi untuk Mahasiswa/Mahasiswi di Rokan Hulu dan Pekanbaru. Penyerahan bantuan mesin pembuat beras analog (beras dari bahan tepung Sagu) untuk Masyarakat Meranti. Alat pencari lokasi ikan di laut (fish Finder) untuk Nelayan Kabupaten Bengkalis. Peralatan pembuat Bakso untuk UKM Pekanbaru dan bantuan helm, alat dan mesin pertanian untuk masyarakat Rokan Hilir.

Selain itu, Sayed juga  memberikan berbagai sosialisasi tentang teknologi, Migas, ilmu pengetahuan dan berbagai lainya kepada berbagai kelompok masyarakat di Riau,  [TN/rls]

RedaksiTN