Otonomi

Agung Nugroho Nahkodai IMI Riau Periode 2017-2021

Redaksi TN | Minggu, 25 November 2018 - 23:14:25 WIB | dibaca: 34 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau periode 2017-2021, Ahad (25/11/2018) resmi dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IMI Sadikin Aksa.

Pelantikan Ketua IMI Riau H Agung Nugroho SE dan jajaran juga dihadiri oleh Plt Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim diwakili Kadispora Riau Doni Aprialdi, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima dan Danlanud Roesmin Nurjadin, Ketua Pengprov IMI Sumbar dan Sumut, komunitas otomotif di Riau serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Agung Nugroho mengatakan, saat ini IMI Riau tidak fokus mengurus balapan saja, tapi juga mengurus kegiatan sosial. "Dalam kegiatan sosial kita terus bekerjasama dengan komunitas otomotif di Riau," ujar Agung Nugroho.

Agung juga menyampaikan untuk memajukan olahraga otomotif di Riau sudah saatnya ada perwakilan pengurus IMI Riau di lembaga legislatif. "Oleh karena itu mari kita dukung pengurus IMI yang maju menjadi anggota DPRD dan juga pengurus olahraga yang ingin jadi anggota DPR maupun DPRD," ucap Agung.

Sementara itu Ketua KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan, saat ini ada beberapa cabang olahraga (cabor) di Riau yang telah dan akan dilantik. "Kali ini IMI Riau yang dilantik dan setelah ini ada Podsi yang akan dilantik," ujar Emrizal Pakis.

IMI Riau tambah Emrizal, telah banyak melahirkan pembalap dan telah menoreh berbagai prestasi. "Bahkan saat ini ada pembalap Riau yang bertanding di tingkat Asia," ucap Emrizal.

Semoga di periode kedua Agung Nugroho, jelas Emrizal, prestasi atlet balap Riau semakin berjaya lagi dan banyak prestasi diraih.

Selanjutnya Ketua Umum PP IMI Riau Sadikin Aksa menerangkan, pelantikan Pengurus Provinsi IMI Riau kali ini adalah merupakan periode kedua Agung Nugroho. "Semoga di periode kedua ini Agung bisa membawa IMI Riau lebih jaya lagi," ujar Sadikin.

IMI saat ini, kata Sadikin tidak fokus di balap motor dan mobil saja tapi juga fokus di pariwisata. "Jadi saat ini kita fokus di tiga bidang kegiatan," ucap Sadikin.

Kemudian tambah Sadikin, mulai tahun ini setiap event balap motor tidak boleh lagi di jalan raya dan harus di sirkuit balap. "Apalagi kejuaraan nasional," ungkap Sadikin.

Terakhir Kadispora Riau Doni Aprialdi menyampaikan ucapan selamat dari Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim atas dilantikanya Agung Nugroho sebagai Ketua Umum IMI Riau. "Semoga IMI Riau ke depan lebih jaya lagi," ujar Doni.

Balap motor, kata Doni, pada PON 2012 di Riau, cabor balap motor berhasil raih medali, tapi di PON 2016 Jawa Barat gagal meraih medali. "Untuk itu di PON 2020 Papua cabor balap motor harus bisa raih medali dan itu jadi tanggung jawab Agung Nugroho," ucap Doni. [TN/aL]

RedaksiTN