Otonomi

Akan Banyak Event di Perayaan Imlek Tahun 2017

Redaksi TN | Sabtu, 21 Januari 2017 - 17:03:31 WIB | dibaca: 582 pembaca

TopikNews.com, PEKANBARU - Panitia Imlek Bersama 2017 telah menyiapkan serangkaian acara menarik bagi warga Pekanbaru dan sekitarnya. Meski tidak ada pesta kembang api, namun seperti biasa nya telah dipasang 1.888 lampion di sepanjang Jalan Karet Pekanbaru sejak Senin yang lalu. Hal ini diselenggarakan untuk menyambut dan memeriahkan perayaan Imlek 2017 yang jatuh pada tanggal 28 Januari nanti.

Humas PSMTI Riau, Ket Tjing mengatakan, dalam waktu dekat akan ada beberapa event yang di gelar. Yakni iven bazar UKM se-Riau serta panggung hiburan. Dirincikannya, bazar UKM direncanakan berlangsung pada 19-22 Januari mendatang. Sedangkan untuk panggung hiburan sendiri akan di isi oleh pelajar Kota Pekanbaru.

“Yang berbeda pada tahun ini, akan ada Forseri yakni Forum Silaturahmi Etnis Riau yang dijadwalkan akan ikut mengisi kegiatan. Jadi kebersamaan dan keterbukaan akan lebih terasa tahun ini,” tambahnya.

Memang, kata Ket Tjing perayaan Imlek di Riau sudah menjadi agenda Pariwisata tersendiri. Di mana jelang jatuhnya hari Imlek pada 28 Januari mendatang, masyarakat akan di hibur dengan berbagai kesenian yang dipusatkan di Jalan Karet Pekanbaru.

Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia Riau, Peng Suyoto menyebutkan, lampion merupakan salah satu simbol dan atribut yang melekat dengan Imlek. Tidak pernah absen, bahkan tahun ini pihak panitia melakukan peremajaan lampion.

Lampu lampion yang sudah terlihat bergelantungan itu, rencananya akan terpasangan selama satu bulan ke depan hingga perayaan Cap Go Meh.

“Sebetulnya kami sudah jauh-jauh hari mempersiapkan. Satu bulan nanti hitungannya hingga selesai jelang dimulainya bazar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah lampionnya tetap sama yakni ada sekitar 1.888 lampion,” kata Peng.

Peng menyebutkan, pemasangannya memang cukup memakan waktu. Sejauh ini menurutnya pemasangan sudah hampir selesai. Persiapan yang dilakukan panitia juga sudah hampir matang. Empat hari sebelum dimulainya bazar pada tagl 19 Januari nanti.

RedaksiTN