Otonomi

Alhamdulillah, Hasil Swab Ulang Bupati Rokan Hilir Negatif Covid 19

Redaksi TN | Minggu, 06 September 2020 - 17:33:36 WIB | dibaca: 148 pembaca

TopikNews Rokan Hilir - Alhamdulillah, Ketika Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dinyatakan positif covid 19 pada Rabu kemaren maka petugas covid 19 langsung follow up dengan mengambil sample uji swab lagi dan pada hari ini Minggu (06/09/2020) hasil swabnya terkonfirmasi negatif.
Juru bicara satgas covid 19 kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Ahmad Yusuf ,S.Sos,MH menjelaskan bahwa Tn S pada hari ini dinyatakan negatif covid 19. Hal ini ketika pada hari Rabu kemaren mendapat informasi positif covid 19 maka Tn S di isolasi mandiri dan kemudian di follow up dengan mengambil sample berikutnya untuk uji swab kembali dan pada hari ini hasil swabnya tersebut terkonfirmasi negatif.

"Kita tadi mendapat informasi secara tertulis dari laboratorium biomokuler RSUD Arifin Ahmad bahwa bupati terkonfirmasi negatif,"ujarnya.

Dijelaskannya pada hari ini ada dua pasien positif covid 19 yang setelah uji swab lagi hasilnya terkonfirmasi negatif artinya dua pasien telah sembuh yakni Tn MF di Sedinginan dan Tn S di Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah berkat doa semua elemen masyarakat Tn S sudah terkonfirmasi negatif,"jelasnya.

Dijelaskannya Tn S tidak memiliki penyakit penyerta sehingga penyembuhannya mungkin lebih cepat. Kata Ia, sebagai bukti saat beliau testimoni kondisi beliau masih bugar dan melaksanakan kegiatan olahraga. Bahkan beliau juga melakukan work from  home sehingga beliau melakukan aktifitasnya dari rumah karena isolasi mandiri beberapa hari ini.

"Alhamdulillah hari ini sudah terkonfirmasi negatif. Kita sudah laporkan hasilnya kepada beliau. Tentu saja ini berkat doa kita bersama. Mungkin kedepan beliau sudah bisa melakukan aktifitas seperti biasa,"katanya.

Dijelaskannya, dari pemeriksaan tanggal 03 September 2020 setelah mendapat informasi Tn S positif covid 19 selanjutnya sebanyak 128 orang tracking kontak atau kontak erat dilakukan oleh pelbagai puskesmas.

"Alhamdulillah hasilnya negatif,"katanya.

Dijelaskannya mulai dari plt sekda, pimpinan tinggi Pratama OPD, termasuk staf dan orang-orang yang kontak erat dengan beliau seperti isteri bupati, anak-anaknya dan supir.

"Ada beberapa tracking kontak berikutnya yang belum keluar hasilnya. Mudah-mudahan semuanya terkonfirmasi negatif. Mungkin besok sudah keluar hasilnya. Mudah-mudahan semuanya yang kontak erat dengan beliau hasilnya terkonfirmasi negatif juga,"pungkasnya.

Sumber (andy) Indonesiasatu Net.

Redaksi TN C