Hukrim

Aliansi Masyarakat Adat Dan Masyarakat Peduli Segamai Meloporkan Dugaan Penjualan Aset Desa

Redaksi TN | Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:09:42 WIB | dibaca: 76 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Aliansi Masyarakat Adat dan Mahasiswa Peduli Segamai (AMA-MPS) melaporkan kasus penjualan tanah aset Desa Segamai kepolres pelalawan kamis, (19/07/2018) yang di dampingi oleh fery Sapma dari Pusat Advokasi Bantuan Hukum Riau.

Kasus penjualan tanah aset Desa ini terbokangkar pada bulan April 2018 lalu, dan sudah berbagai upaya di lakukan masyarakat untuk mempertahankan lahan tersebut, sehingga masyarakat melaporkan kasus ini kepolres Pelalawan. 

"kita mengetahui bahwa lahan aset desa Segamai itu di jual pada 28/04/2018 lalu, sudah banyak upaya kita lakukan untuk mempertahankan lahan tersebut, kita juga pernah duduk terhadap pihak terkait untuk menyelesaikan secara kekeluargaan namun tidak ada hasil, dan sampai akhirnya kami melaporkan kasus ini kepada Kapolres Pelalawan" Tutur Koordinator Lapangan (KORLAP) Endri Lafranpane kepada TopikNews.com, Kamis, (16/08).

Sementara itu, lanjut Endri " kita juga sangat apresiasi kepada Kapolres Pelalawan yang cepat tanggap terkait kasus ini. Pihak yang terlibat dalam penjualan lahan tersebut pun sudah di periksa oleh penyidik Polres Pelalawan pada Senin 13/08/2018 dan kita masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut" Ujar Endri. 

Senada juga di sampaikan oleh pengacara dari Pusat Advokasi Bantuan Hukum Riau Ferry Sapma saat di konfirmasi oleh TopikNews.com

"Kita sangat apresiasi terhadap kinerja aparat kepolisian polres pelalawan yang merespon cepat laporan kita terkait penjualan tanah aset Desa Segamai, dengan telah di dipanggil dan diperiksa nya pihak2 terkait yg terlibat dalam permasalahan ini. Mudah2an akan terungkap siap aktor dibalik ini.. dan kita juga akan mengawal kasus ini hingga tuntas." [TN/aL]

RedaksiTN