Politik

Anggota MPR RI Syamsurizal Laksanakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Redaksi TN | Selasa, 11 Februari 2020 - 14:10:23 WIB | dibaca: 411 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Anggota MPR RI Dapil Riau, Syamsurizal menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Jalan Bambu Kuning II, Kelurahan Rejosari, Kec. Tenayan Raya, Minggu (09/02/2020).

Mantan Bupati Bengkalis 2 Periode ini melibatkan guru-guru MDTA Tenayan Raya Pekanbaru, Syamsurizal mengungkapkan Sosialiasi 4 pilar MPR RI bertujuan untuk menangkis isu isu pemahaman yang datang dari luar mau pun dari dalam tentang sejarah sejarah lalu, Sembari melakukan sosialisasi 4 pilar, Syamsurizal juga mensosialisasikan undang2 pesantren yang sudah di jadikan undang2 melalui usulan hak preogatif fraksi PPP, Alhamdulillah tutur anak melayu tersebut.

"Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren merupakan kesepakatan bersama dengan melibatkan pihak yang mewakili komunitas Pesantren, yang masing-masing telah memvalidasi rumusan norma hukum secara optimal sesuai dengan karakteristik dan kekhasan Pesantren. Pesantren merupakan lembaga yang berbasis masyarakat dan didirikan oleh perseorangan, yayasan, organisasi masyarakat Islam dan/atau masyarakat yang menanamkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt., menyemaikan akhlak mulia, serta memegang teguh ajaran Islam rahmatan lil'alamin yang tercermin dari sikap rendah hati, toleran, keseimbangan, moderat, dan nilai luhur bangsa Indonesia lainnya melalui pendidikan, dakwah Islam, keteladanan, dan pemberdayaan masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia", jelas Syamsurizal.

"Hal paling penting dalam UU ini adalah soal pembiayaan pesantren yang akan dibantu oleh pemerintah melalui dana abadi", tutupnya.

Sosialisasi Empat Pilar Syamsurizal ditutup dengan makan bersama dengan guru MDTA. [TN/aL]

RedaksiTN