Otonomi

Anto Rachman Laporkan Penyebar Video Hoax PP Riau ke Reskrimsus

Redaksi TN | Selasa, 12 Maret 2019 - 21:48:29 WIB | dibaca: 37 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Ketua MPW PP Riau, Arsyadianto Rachman melaporkan pembuat dan penyebar video hoax yang isinya memfitnah Pemuda Pancasila Riau ke Reskrimsus Polda Riau, Selasa (12/3/29/019). Usai melapor Anto Rachman langsung menggelar konferensi pers di kediaman Ketua NU Riau T Rusli Ahmad, Tangkerang Pekanbaru.

Dalam uraiannya pada media, Anto Rachman mengatakan penyebaran video hoax itu diketahuinya dari grup WA yang beranggotakan 117 orang. Dalam video yang sudah diedit itu juga tertulis PP Riau siap perang dengan Islam. Pernyataan itu menurut Anto Rachman, sangat tidak relevan dan mengada-ada.

"Pertemuan saya dengan anggota PP di Hotel Resti Menara akhir pekan kemarin sifatnya konsolidasi dan koordinasi intern PP yang saya pimpin. Tidak ada dalam kesempatan itu saya menyatakan perang dengan Islam. Saya ini Islam tulen," ungkapnya.

Dijelaskan Anto Rachman yang didampingi Ketua NU Riau Tengku Rusli Ahmad, video itu hasil editan dan disebar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika dilihat video hoax itu maka akan banyak asumsi dan persepsi yang muncul yang dapat merusak dan mendeskreditkan nama baik PP Riau.

Anto mengaku telah secara resmi melaporkan hal itu pada Reskrimsus Riau guna disidik dan ditindaklanjuti pihak yang berwajib. Siapapun yang membuat dan menyebarkan video editan itu harus bertanggung jawab.

Sebelumnya, PP Riau melakukan rapat koordinasi seluruh anggota PP Pekanbaru di Hotel Resti Menara. Anto Rachman hadir sebagai ketua MPW PP Riau dan berpidato memberikan semangat dan arahan pada anggotanya. Usai acara tersebut, Anto sempat melakukan konferensi pers dan menegaskan inti acara tersebut.

"Kita dari PP Riau siap berperang melawan upaya apapun untuk merubah dasar negara Pancasila, merubah negara menjadi negara khilafah dan memecah belah NKRI," demikian yang media ini kutip saat itu.

Lebih jelas, Anto mengulangi bahwa PP lahir untuk mengawal Pancasila dan secara jelas dikatakan bahwa upaya apapun yang berusaha dilakukan oknum tidak bertanggungjawab untuk mengganti Pancasila akan dilawan oleh PP.

Soal agama, Anto menegaskan lagi, dirinya adalah Islam tulen, Islam yang tidak radikal. Anto dengan tegas juga menyatakan upaya yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab seperti itulah yang harus dilawan, bukan agama Islam. [TN/mL]

RedaksiTN