Olahraga

Aprilia Sudah Panaskan Bursa Transfer Pebalap MotoGP 2018

Redaksi TN | Sabtu, 10 Juni 2017 - 01:46:30 WIB | dibaca: 354 pembaca

Aprilia dikabarkan bakal mendepak Sam Lowes dan mengincar Alvaro Bautista, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone pada MotoGP 2018.

TopikNews (CATALUNYA) - MotoGP 2017 baru memasuki seri ketujuh, namun bursa transfer pebalap untuk musim depan sudah mulai memanas. Adalah Aprilia Racing yang membuat sejumlah tim dalam kondisi waspada.

Diberitakan GPOne, Jumat (9/6/2017), Aprilia bakal mendepak Sam Lowes pada musim depan. Tim pabrikan MotoGP itu tampak tak puas dengan performa Lowes pada musim ini.

Pebalap asal Inggris tersebut baru mempersembahkan dua poin untuk Aprilia setelah MotoGP 2017 melewati enam seri balapan. Capaian ini sangat berbeda dengan torehan yang diraih rekan timnya, Aleix Espargaro, yang sudah mengantongi 17 poin.

Selain itu, Lowes juga dinilai tak memberikan kontribusi dalam pengembangan motor. Ini bisa dimaklumi karena MotoGP 2017 merupakan debutnya setelah musim lalu masih berkecimpung di ajang Moto2.

Sejumlah pebalap sudah mulai dibidik Aprilia. Alvaro Bautista, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone dikabarkan masuk dalam daftar incaran.

Aprilia tampaknya bakal sulit menggaet nama terakhir. Meski kesulitan di Suzuki Ecstar, Iannone diyakini bakal bertahan pada musim depan. Apalagi The Maniac memiliki kontrak selama dua musim dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Peluang menggaet Bautista dan Crutchlow lebih terbuka. Kedua pebalap tersebut bisa saja tertarik bergabung dengan tim pabrikan MotoGP. Aprilia mengincar keduanya karena dianggap bisa berkontribusi penting dalam pengembangan motor .

RedaksiTN