Nasional

Assessor Nasional Kagum Terhadap Konsep Smart City Pekanbaru

Redaksi TN | Selasa, 06 Maret 2018 - 08:08:01 WIB | dibaca: 125 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - Para Assessor ditingkat Nasional Mengaku Sangat Kagum dan Kaget Atas Konsep Implementasi Smart City yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru yang Merupakan Penjabaran dari Visi Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat  pada Periode Ke2 Awal 2018.

Kekaguman Tersebut diungkapkan Langsung Oleh Assessor Herry Abdul Azizi Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, Bappenas ,Konsultan Nasional dan ITB yang Merupakan Para Assessor yang Mendengarkan Penjelasan Oleh Plt Kepala Dinas Kominfo,Stastistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansya Eka Putra pada saat assessment Gerakan 100 Smart City yang dilaksanakan Pada Hari Senin(05/3) diGedung Pusat TIK Nasional (PUSTIKNAS) Jalan Kertamukti  Tangerang Selatan.

Plt Kadis Kominfo Juga didampingi  Mawardi Zakaria Kabid pengelolaan dan layanan informnasi dan komunkasi publikasi  dan  Deni Dayat Kabid e-goverment dan teknologi Informasi  Menjelaskan Secara Jelas dan Secara Gamblang Tentang Konsep Smart City yang Konperhensip yang dimiliki oleh pemerintah kota pekanbaru.Pihak assessor Menyampaikan Bahwa apa yang dimiliki konsep smart city yang dimiliki oleh pemerintah kota pekanbaru sangat Luas dan Lengkap Sekali. Tidak Hanya Berbicara Tentang Informasi Teknologi (IT)  Tetapi Juga Berbicara Tentang  Smart Goverment, Smart People, Smart Economy, Smart Environment dan Smart Mobility.

Kepala Dinas Kominfo Eka  usai Mengikuti assessment 100 smart city Mengatakan Pemerintah Pusat Sudah Mengetahui konsep Smart city di kota Pekanbaru. Dalam Assessment tadi, kita Sudah menyampaikan Bahwa Smart City bukan hanya spekteknologi  dan tidak hanya internet tambah aplikasi saja. tetapi smart city dalam pembangunan pekanbaru menjadi konsep membangun kota yang lebih baik dalam semua aspek dalam kehidupan.

"Teknologi hanya sebuah alat yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.melalui assessment tadi pemerintah pusat sangatlah tertarik dengan konsep yang ada di pekanbaru".kata eka  

"Mudah-mudahan apa yang telah kita sampaikan dalam assessment ini dapat di gali dan konsep smart city dapat di tularkan ke daerah  lainnya. karena smart city bukan hanya berbicara smart city tetapi semua aspek didalam pemerintahan",tutup eka. [TN/aL]

RedaksiTN