Otonomi

Babinda Cek Stabilitas Harga dan Kebutuhan Bahan Pokok

Redaksi TN | Selasa, 15 September 2020 - 17:30:22 WIB | dibaca: 29 pembaca

TopikNews (BOVEN DIGOEL) - Babinsa Koramil 01/Waropko Serka Rachim Radjab melaksanakan pengecekan harga sembako dikios-kios milik pedagang di kampung Tembutka Distrik Ninanti Kab. Boven Digoel. Selasa (15/09/2020).

"Pemantauan dan pengecekan harga-harga sembako ini agar para pedagang tidak menyalahgunakan kewenangannya dalam hal penjualan bahan sembako atau sengaja menimbun karena adanya situasi jalan yang menuju ke waropko yang masih rusak dan susah dilewati", Ungkap Babinsa.

Lanjutnya, kami selaku Apkowil mengucapkan terima kasih kepada pemilik kios karena harga yang kami peroleh dari pemilik kios masih sesuai dengan harga normal dan barang yang diperjualbelikan dalam keadaan baik.

Diakhir kegiatan, Babinsa berpesan kepada pemilik kios agar tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi dengan memanfaatkan situasi jalan yang masih rusak ini dan dapat mempertahankan stabilitas harga yang sudah ada.

"Kami juga meminta kepada pemilik kios agar tidak menimbun bahan-bahan pokok yang nantinya akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat". Tegasnya.

Penulis : Danil
RedaksiTN