Politik

Bang AA Himbau Seluruh Umat Muslim Mendoakan Saudara Uighur

Redaksi TN | Jumat, 21 Desember 2018 - 15:11:15 WIB | dibaca: 54 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Semakin maraknya pemberitaan tentang penindasan etnis muslim Uighur oleh pemerintah China akhir-akhir ini, Asri Auzar, Anggota DPRD Provinsi Riau, sangat prihatin dan kecewa dengan pemerintah Xinjiang, China. Atas kekejamannya terhadap muslim Uighur yang hingga saat ini kekejaman itu telah melampaui batas kemanusiaan dan membuat luka dihati muslim dunia.


"Sebagai negara umat muslim terbesar dunia saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau, untuk sama-sama mendoakan agar aqidah mereka tetap kepada Allah Swt dan saudara kita yang ada disana cepat mendapatkan keadilan"jelasnya.

Menurut Asri Auzar yang akrab dipanggil Bang AA, "pemerintah indonesia harus mengambil tindakan dan berperan aktif terhadap permasalahan ini dan secepatnya mengambil jalur diplomasi dan menggalang solidaritas sesama muslim", ujar bang AA, (21/12/2018), jumat.

Seperti diketahui, ribuan Muslim Uighur kini dimasukkan kamp-kamp konsentrasi untuk diindoktrinasi faham athesime sesuai ajaran Komunis yang secara resmi dianut oleh negara itu. Pemerintah China berdalih, kamp konsentrasi itu adalah tempat untuk melakukan “pendidikan” kepada warganegaranya yang menganut faham ekstrimisme dan separatisme. Umat Islam di Xinjiang dan suku Han yang beragama Islam, selama ini dianggap Pemerintah China sebagai kelompok ekstrimis. [TN/aL]

RedaksiTN