Otonomi

Banjir Melanda Bagan Siapi-api - Rohil, Ini Kata Direktur Formasi Riau DR Muhammad Nurul Huda SH MH

Redaksi TN | Sabtu, 28 November 2020 - 14:21:59 WIB | dibaca: 294 pembaca

TopikNews Pekanbaru--Setiap tahunnya Ibukota Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi ini menjadi langanan Banjir ,Sabtu 26/11/2020

Banjir yang terjadi di ibukota tersebut karena pendangkalan sungai pabrik juga karena buruknya sistem drainase serta kesadaran masyarakat yang begitu rendah terhadap lingkungan .

Saat dikonfirmasi direktur FORMASI RIAU Dr .Nurul Huda SH.MH yang juga sebagai Pakar hukum ahli Pidana ini menyampaikan melalui telepon selulernya ,' bahwa kejaksaan mesti memeriksa semua anggaran Rp. 106 miliar yg diungkapkan pantau riau itu. Ini sudah ada alasan yang sah kejaksaan untuk melakukan penyelidikan, karena korban kerugian materil sudah terlihat kasat mata. 

jangan semuanya di salahkan faktor alam,. tapi periksa juga apakah program pencegahan banjir itu sudah tepat sasaran atau belum. kejaksaan sebagai insitusi penegak hukum juga sebaiknya memberikan ketenangan dalam siatuasi seperti ini. lakukan penyelidikan, jika ada temuan tidak ada salahnya untuk diusut. agar apa, agar rakyat merasakan hukum itu hadir disaat rakyat membutuhkan. Tuturnya (Syafri)


Sumber pantauriau.com


Redaksi TN C