Otonomi

Bapenda Pekanbaru Launcing Cannel Elektronik

Redaksi TN | Selasa, 31 Juli 2018 - 17:34:48 WIB | dibaca: 31 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) -  Inovasi terus dilakukan Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru dalam memanjakan wajib pajak (WP) dalam menunaikan kewajibannya. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru bersama tiga rekanan yakni bank BNI, BJB, dan BRK melauncing aplikasi baru yang diberi nama Fasilitas Cannel Elektronik. Kegitan itu dilakukan di Hotel Pangeran Jalan Soedirman Kota Pekanbaru. Selasa (31/7/2018)


Dalam sambutannya, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah, (Bapenda) Kota Pekanbaru menjelaskan bahwa aplikasi Cannel Elektronik ini adalah dasar pihaknya untuk mewujudkan pembayaran pajak yang smart (cerdas) dan bebas dari kebocoran. Tentunya, dengan adanya aplikasi ini setiap wajib pajak akan sangat dimudahkan dalam membayar pajak, cukup datang ke bank yang telah bekerja sama dengan kami, maka sebelas layanan pajak bisa anda dapatkan.


M.JAMIL menghimbau kepada masyarakat untuk taat dalam bayar pajak, dengan pajak yang dibayarkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur kota Pekanbaru.’

Ditambahkannya, Seiring dengan kemajuan dan lompatan teknologi informasi yang begitu cepat dan untuk menyikapi kondisi, Badan Pendapatan Daerah Sebagai Leading Sector Telah Melakukan Akselerasi Peningkatan  Mutu Pelayanan yang diaplikasikan melalui Pembayaran Pajak Daerah Secara Online.


Kemudian, Jamil juga menjelaskan selain memberikan kemudahan kepada WP, aplikasi Cannel Elektronik ini juga memberi kemudahan bagi internal Bapenda Pekanbaru dalam penghitungan pajak yang masuk, pelaporan pajak.

 

" Ayo bayar pajak, untuk kenyamanan kita bersama. Ingat warga bijak taat dalam bayar pajak," 


Dalam Kesempatan acara, Plt Kaban Bapenda Kota Pekanbaru M. JAMIL, M. Ag,  M.Si Melakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama Penyediaan Layanan Perbankan Pembayaran Pajak Daerah Kota Pekanbaru, dan dilanjutkan Lounching Pembayaran Pajak Daerah Melalui Fasilitas Channel Elektronik diwakili oleh Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru.


Turut hadir Direktur dari Bank BNI, BRK, dan BJB, Sekretaris Bapenda Pekanbaru, Syoffaizal, Kepala Bidang Retribusi Bapenda Pekanbaru, Kepala Bidang PDL, Kepala Bidang Penagihan dan Kepala Bidnag PBB/ BPHTB serta seluruh jajaran bapenda. [TN/mL]

RedaksiTN