Otonomi

Bau Limbah PKS PT BSS Nenyengat Saat Hurun Hujan

Redaksi TN | Sabtu, 15 September 2018 - 21:19:44 WIB | dibaca: 68 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Semenjak beroperasi nya PKS PT BSS kurang lebih satu tahun yang berada di areal balam sempurna kecamatan balai jaya kabupaten rohil  jum'at (14/09/2018).

"warga di sekitar mulai tidak nyaman, sebab bau limbah nya mulai tercium sampai jarak satu kilo meter, itu pun posisi dalam keadaan hujan, " namun kalau tidak turun hujan bau nya tidak menyengat.

" Warga yang tak mau di sebut kan nama nya menjelas kan kepada awak media, ada salah seorang warga yang terkena air limbah tangan nya  melepuh, " sambung nya.

" PT BSS. merupakan pabrik yang mengolah minyak cpo dan kami minta ke pada pihak terkait untuk bisa menangulangi bau limbah jangan sampai menyengat kembali, paling tidak PKS PT BSS bisa menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat,  jelas nya.

" Saat di kompirmasi  via telpon asisten PKS PT BSS  yang tak mau di sebut kan nama kalau memang benar ada warga yang terkena air limbah  tangan nya melepuh, aku rasa belum pernah saya jumpai kalau semacam itu, " jelas nya, jum'at (14/09/2018).

" Sambung nya kalau lah memang terpapar mungkin kami yang lebih dulu yang terkena,  sebab kami dekat dengan areal  PKS PT BSS, namun pada saat ini kami selaku karyawan nampak nya tidak ada masalah, apalagi karyawan kami ada yang punya anak kecil nampak nya biasa aja, " tutur nya.

Sampai penerbitan pemberitaan ini belum ada jawaban dari menejer HRD Muhamad yulianus saat di kompirmasi via telpon tidak di angkat. [TN/Andi]

RedaksiTN