Olahraga

Belum Pensiun Rossi Resmi Teken Kontrak Hingga 2019

Redaksi TN | Senin, 25 Desember 2017 - 20:21:42 WIB | dibaca: 124 pembaca

TopikNews (TOKYO) - Tak ada yang tahu kapan Valentino Rossi akan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Yang pasti, saat ini kontraknya sebagai pembalap Movistar Yamaha hanya akan berlaku hingga musim 2018 berakhir.

Rossi sendiri pasti sudah bosan mendengar pertanyaan mengenai kapan dirinya akan pensiun dari MotoGP. Selama ini, ia pun selalu memberikan jawaban yang membuat publik semakin sulit memprediksi kapan saat itu akan tiba.

Jawaban yang paling sering diungkapkan adalah keputusan ia akan ambil setelah melihat rapornya usai enam balapan paruh pertama MotoGP 2018. Jika merasa dirinya masih kompetitif, kemungkinan besar pembalap 38 tahun itu akan memutuskan untuk melanjutkan petualangan.

Jika sebaliknya, bukan tak mungkin ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP usai musim 2018 berakhir. Namun, pada kesempatan lain, The Doctor juga mengakui bahwa dirinya sangat takut untuk berhenti dari karier sebagai pembalap MotoGP.

"Saya yakin Valentino telah menandatangani kontrak untuk 2019. Yamaha berhak melakukannya karena mereka selalu yang terdepan. Lalu, Valentino juga benar-benar takut pensiun dan hanya akan melakukan apa yang sebenarnya tidak bisa ia lakukan," kata Carlos Pernat, pengamat MotoGP, dilansir GPOne.

RedaksiTN