Hukrim

Belum sempat transaksi Narkoba Jainul diamankan Polisi

Redaksi TN | Rabu, 07 Juni 2017 - 08:15:22 WIB | dibaca: 375 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Jainul Abidin alias Jainul (40) bin Hasan ditangkap tim opsnal sat narkoba Polres Rokan Hilir, Sabtu (3/6/17) sekira pukul 13.30 wib di Perkebunan Sawit Simpang Buntal Desa Tanjung Medan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir-Riau.

Pria yang bekerja sebagai mekanik bengkel di jalan Komplek Muhammadiyah Sunggal Tapah Desa Tanjung Medan ini diamakan karena diduga akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Atas perbuatan yang dilakukan, tersangka merupakan warga  Desa Tanjung Medan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir ini mendekam di balik teruji sel Polres Rokan Hilir untuk mempertanggungjawab perbuatannya.

Bersama pelaku, tim opsnal Sat Narkoba Polres berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 buah plastik asoi hitam yang di dalamnya berisikan 1 paket plastik klip merah ukuran besar yang diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu, 1 buah handphone merek Oppo warna hitam diduga sebagai alat komunikasi saat transaksi dan uang tunai Rp 2.292.000.

Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis Sik SH melalui Kasat Narkoba AKP Juliandi Sik, saat dikonfirmasi mengatakan, Sabtu (3/6/17) sekira pukul 12.00 wib Sat Narkoba Polres Rohil mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Perkebunan sawit Simpang Buntal Desa Tanjung Medan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir akan ada transaksi narkotika jenis sabu sabu.

Menindaklanjut informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Rohil perintahkan tim untuk melakukan penyelidikan daerah yang diinformasikan.

Sesampai di lapangan, tim melihat seorang laki-laki duduk di bawah pohon sawit. Dari gerak-gerik lelaki tersebut mencurigakan, tim menghampiri tersangka dan mengamakannya.

Selanjutnya, tim  melakukan penggeledahan badan terhadap tersangka. Di seputaran tersangka duduk ditemukan barang bukti berupa sabu sabu, hp dan duit.

"Untuk penyedikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diamankan kepolres," ujar Juliandi. Kasus narkoba sampai saat ini tidak pernah berhenti walaupun pelakunya sudah banyak tertangkap .Seharusnya Pihak Berwajib ambil tindakan yang tegas agar pelaku narkoba enggan berbuat lagi atau yang akan melakukanya takut dan tidak berani,semoga. (Dirman Andismar)
 
RedaksiTN