Otonomi

Bersinergi Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Masyarakat

Redaksi TN | Kamis, 02 Agustus 2018 - 12:56:51 WIB | dibaca: 78 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pokdar Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama FKPM ,Tokoh Agama,Tokoh Adat  melaksanakan kegiatan Pokdar Bhabinkamtubmas dan masyarakat, Selasa (31/72018). Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Jalan Payung Sekaki Kelurahan Labu baru Barat Kecamatan Payung Sekaki.

Tujuan acara ini untuk  meningkatkan kesadaran hukum untuk masyarakat. Kegiatan yang dihadiri Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau AKBP M.Yunus, Kasi Bin Puan Kompol Ari Kartika-SIK, Camat Payung Sekaki-Zarman Chandra,S.STP,M.Si, Danramil 06 Sukajadi Kapten Inf.Agus, Kapolsek Payung Sekaki AKP Rahmad.C Yusuf,SIK dan Bhabinmkamtibmas se Polsek Payung Sekaki, Babinsa Koramil 06. Selain itu Ketua OMS Payung Sekaki Eka Syahputra Puga, Lurah Sungai Sibam Lukman Hakim, Lurah Air Hitam-Bpk.Indra Gama, Seklur LBB, Kasi Pem Kelurahan Bandarraya Iwan, Tokoh Samsy, Tokoh Masyarakat Darson.

Camat Payung Sekaki Zarman Candra SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan terima Kasih kepada pihak Polri yang telah menaja kegiatan Pokdar antar Polri dan masyarakat dan telah melaksanakan Patroli tentang karlahut.''Atas nama Camat saya ucspakn terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Semoga kedepannya antara masyarakat dengan semua pihak bisa berjalan aman,'' ungkap Zarman.

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rahmad menyampaikan pentingnya menjaga keamanan di wilayah hukum Payung sekaki dan pandai-pandailah menyikapi berita dari media sosial juga menjaga putra-putrinya dalam hal menggunakan Media sosial, berkat kerja sama dengan masyarakat pos kamling yang berada di RW 08 kelurahan Labuh baru barat menjadi  juara Tingkat Polda Riau.

Dijelaskan Kapolsek, sinergitas antar TNI-POLRI dan Masyarakat sehingga terciptanya ketertiban dan keamanan di tengah-tengah Masyarakat.

Tak lupa, sambutan dan arahan dari Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau, menyatakan dalam kesadaran hukum Kita semua punya peran masing-masing, masalah prilaku dan tentang Fedofelia yang terjadi di Riau,Khususnya di Kabupaten Siak, Tingkatkan Siskamling,untuk dapat meningkatkan keakraban antar masyarakat dan juga jaga kertiban berlalu lintas, jaga cara berpakaian apabila keluar rumah.

''Untukperkara ringan silahkan diselesaikan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh Masyarakat. Dan untuk sosialisai keterbukaan silahkan kepada masyarakat yang keluarganya ingin menjadi anggota Polri. Dengan harapan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri kedepan,'' harapnya. [TN/rls]

RedaksiTN