Otonomi

Bisa Mengajukan Surat Menjadi Warga Pekanbaru, Jika Mereka Ingin Menetap

Redaksi TN | Kamis, 20 Juni 2019 - 10:26:02 WIB | dibaca: 88 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kota pekanbaru mengintruksikan kepada perangkat RT/RW, kelurahan sampai kecamatan agar dilakukan pengawasan terhadap pendatang baru, kata kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kota pekanbaru, Irma Novrita Sari S.Sos, MSi Rabu (19/06/2019) di ruangannya.

Pendataan dilakukan agar kita tahu jumlah pergerakan warga yang datang maupun keluar dari Kota pekanbaru, Sebagai wilayah yang terletak ditengah tengah, Kota pekanbaru menjadi salah satu tujuan pendatang dari berbagai daerah. Pemerintah daerah setempat tidak melarang kehadiran para pendatang umumnya datang untuk mengadu nasib.

Dalam hal ini Pemko Pekanbaru  mengimbau para pendatang agar tertib mengurus dokumentasi kependudukan setibanya di Kota Pekanbaru.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru berharap ada inisiatif bagi pendatang baru untuk melapor ke perangkat RT dan RW setibanya di Kota pekanbaru. 

"Bahkan mereka juga harus membawa dokumen Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia dari daerah asalnya, kalau mereka ingin menetap di kota pekanbaru. bila pendatang bersangkutan merasa betah dan berencana tinggal menetap, maka bisa mengajukan permohonan menjadi warga Kota Pekanbaru. Mereka harus melampirkan dokumen kepindahannya tersebut ke Disdukcapil Kota Pekanbaru, tutup irma. [TN/mL]


RedaksiTN