Otonomi

BKKBN Dan DKPSP2KB Provinsi Riau Lakukan Penilaian Kepada Poktan Bina Keluarga Balita (BKB)

Redaksi TN | Kamis, 05 April 2018 - 15:14:32 WIB | dibaca: 95 pembaca

TopikNews (BENGKALIS) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau bersama Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPSP2KB) Provinsi Riau, Rabu 4 April 2018, melakukan penilaian kepada Kelompok Kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Balita (BKB) HI Kasih Ibu Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan.

Tim penilaian yang diketuai Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Provinsi Riau, Yasni, menjelaskan, kegiatan penilaian BKB yang dilakukan timnya guna mencari Poktan BKB terbaik yang akan diikutkan pada perlombaan Poktan BKB di tingkat
nasional.

“Kegiatan penilaian Poktan BKB ini adalah program tahunan yang kami lakukan bersama DKPSP2KB Provinsi Riau, guna mendapatkan Poktan BKB terbaik, yang akan dibawa nantinya ke tingkat nasional,” terang Yasni.

Dijelaskan Yasni, kegiatan penilaian BKB juga bertujuan memberikan motivasi dan ilmu kepada para kader BKB di setiap daerah.


“Kami berharap dengan dilakukan penilaian Poktan BKB ini setiap tahun, tentunya akan  menambah motivasi para kader untuk memajukan program KB di daerahnya masing-masing,” ujar wanita berhijab ini.

Dibagian lain, Camat Bantan, Muhammad Fadlul Wajdi, sangat menyambut baik kegiatan penilaian Poktak BKB tingkat Provinsi Riau, sebab kegiatan ini menurutnya membantu program pemerintah, khususnya di Kecamatan Bantan dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para kader BKB.

“Kepada seluruh Kader BKB yang ada di Desa Resam Lapis kami ucapkan selamat atas penilaiannya, tunjukkan karya terbaik, sehingga BKB HI Kasih Ibu dapat mengharumkan Negeri Junjungan di level Provinsi dan Nasional,” harap Fadlul.

Sementara Kepala Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan, Junaidi, merasa gembira dengan terpilihnya BKB HI Kasih Ibu dalam penilaian di tingkat provinsi.

“Suatu kebanggaan bagi kami, terlebih lagi bagi kader Poktan BKB, dapat menjadi salah satu BKB yang mendapat penilaian di tingkat provinsi,” ujar Junaidi.

Ikut mendampingi Tim Penilai, Kabid Disdalduk dan KB Kabupaten Bengkalis, Rufi Ayeni, Perwakilan Pengurus PKK Kecamatan Bantan, Iyet, Penyuluh KB, Fadli dan As Syirazi, serta Petugas Lapangan KB Kecamatan Bantan, Nida Pirkaliana dan Omilia Widiasti,  serta para kader BKB HI Kasih Ibu dan para staf Kecamatan Bantan dan kantor Desa Resam. [TN/rls]  

RedaksiTN