Politik

Buntut Meme Habib Rizieq-Amien Rais, FPI Geruduk Kantor DPC dan Fraksi Demokrat

Redaksi TN | Selasa, 22 Mei 2018 - 23:05:42 WIB | dibaca: 80 pembaca

TopikNews (KARAWANG) -  Puluhan pengurus dan anggota Front Pembela Islam (FPI) serta beberapa tokoh masyarakat Karawang kecewa atas kelakuan Anggota DPRD Karawang dari Partai Demokrat, Hitler Nababan yang meng-upload meme Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Bapak Reformasi Amien Rais sedang menaiki kompresor terbang beberapa pekan lalu di grup Whatsapp Anggota DPRD Karawang.

Atas kelakuan dewan tersebut, akhirnya FPI beserta tokoh Karawang mencari keberadaan Hitler Nababan untuk dimintai pertanggungjawabannya. Bahkan sebagian pengurus FPI Karawang mengaku akan menyeret Hitler Nababan ke ranah hukum.

Sebelum menggerudug kantor Fraksi Demokrat sekitar pukul 12.15 WIB, para pengurus FPI menggerudug kantor DPC Demokrat Karawang yang berlokasi di Tanjungpura. Karena Hitler nababan tidak ada di lokasi, akhirnya para pengurus dan anggota FPI bertolak ke kantor Fraksi Demokrat di kantor DPRD Karawang sekitar 13.00 WIB.

Masa dari FPI langsung masuk ke ruangan Fraksi Demokrat. Tetapi keadaan kantor fraksi saat itu terkunci, dan akhirnya sebagian masa FPI bertolak untuk mendatangi ke kantor koperasi Hitler Nababan, sementara sebagian lagi menunggu di kantor fraksi.

Dari pantauan BaskomNews.com di lapangan, masa aksi semakin lama semakin banyak. Dan terlihat ada beberapa tokoh masyarakat dan aktivis Karawang seperti Ketua DKM Mesjid Al-Jihad Islamic Center Karawang, H. Asep Irawan Syafe’i, pengusaha media H. Ishaq Robin, serta Pembina DPC AMIB Karawang, Ustadz Yayan Sopian.

Tak ketinggalan Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono beserta beberapa politisi lain seperti Asep Kurniawan dari Partai Golkar, Dian Kurnia dari Partai Hanura, serta beberapa tokoh politik lain terlihat berbincang di lokasi.

Tak lama kemudian, Anggota DPRD Karawang Fraksi Demokrat, H. Ahmad Rifai (H.Opi) menghampiri masa FPI dan berbincang-bincang memepertanyakan sedang ada kejadian apa sehingga masa FPI berkumpul di fraksinya. Selanjutnya, H. Ahmad Rifai mengajak beberapa anggota FPI ke ruangan fraksi untuk beraudiensi. [TN/aL]

RedaksiTN