Otonomi

Bupati Pelalawan, Ribuan Hektar Program TORA Masa Depan Warga Bukit Kusuma

Redaksi TN | Kamis, 14 Maret 2019 - 23:11:39 WIB | dibaca: 140 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Ribuan warga sambut baik Kehadiran Bupati Pelalawan H.M.Haris di acara wirid akbar di desa kusma dusun Bukit Kusuma kecamatan pangkalan kuras Kabupaten pelalawan-Riau.

Turut hadir dalam acara wirid akbar angota Dprd profinsi riau Sawitri,Angota Dprd kabupaten pelalawan Baharudin SH.Muzakir,Kapolsek pangkalan kuras,Kompol Ali Ardi .SH, Dan Ramil.Camat pankalan kuras Firdaus Wahidin dan seluruh kepala desa seluruh kecamatan pangkalan kuras,tokoh masyrakat,agama,adat turut hadir.

Dalam kata sambutan Bupati pelalawan,hasil pengamatan awak media Topiknews.com yang juga hadir dalam acara wirid akbar,rabu 13/03/2019.

Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di desa kusuma dusun bukit kusuma dan sekitar nya menjadi program bupati pelalawan yang sangat serius dan benar benar di perjuang kan,dan tidak tangung tangung kisaran dua ribuan (2000 H) hektar lahan yang masuk kawasan hutan akan di data dan surat sertifkat hak kepemilikan akan segera di keluarakan di desa kusuma dusun bukit kusuma.
 
  

"TORA sebagai bagian dari program Reforma Agraria ini berimplikasi pada perubahan peruntukan kawasan hutan menjadi pengunaan lain (Pertanian).dalam menentukan lahan mejadi TORA harus hati hati jangan sampai memicu terjadi nya deforestasi di belakang hari.

Presiden Repubelik indonesia,Joko widodo.TORO masuk dalam program nawa cita,begitu juga dengan Jendral kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) telah merumuskan kesejahteran rakyat indonesia di antara nya program TORA salah satu nya.

Bupati pelalawan juga telah bekerja sama dengan pihak PT ARARA ABADI (anak perusahan PT Sinar Mas)ini akan meng INGKLAP kan lahan nya kisaran ribuan hektar untuk masyrakat di pergunakan untuk pertanian,ucap Bupati Pelalawan

Angota Dprd profinsi Riau,Sawitri juga menyampaikan hal yang sama.kita harus bersyukur kepada bapak bupati pelalawan yang berjuang habis habisan agar program TORO benar benar di rasakan manfaat nya utk masa depan warga desa kusuma dusun bukit kusuma dan sekitar nya.

Acara wirid akbar di isi dengan ceramah agama dan siraman rohani di tutup dengan Do'a. [TN/Dian]

RedaksiTN