Otonomi

Bupati Pelalawan Tak Ada Nyali Resmikan Pasar Modren Sorek

Redaksi TN | Kamis, 14 Februari 2019 - 11:53:27 WIB | dibaca: 249 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Intruksi tegas ketua DPRD kanbupaten Pelalawan agar sesegera mungkin untuk meresmikan pasar modren sorek kecamatan pangkalan kuras kabupaten Pelalawan - Riau, di sambut baik dan hangat dari para tokoh masyrakat yang berada di kota bidadari ini.

Dalam acara pembukaan  musrembang di kecamtan Pangkalan kuras -Riau,11/02/2019 .hadir dalam acara tersebut,Bupati pelalawan H.M.Haris bersama SKPD, Ketua DPRD kabupaten pelalawan dan rombongan, kapolsek pangkalan kuras Kompol Ali Ardi. SH.Danramil Kapten Infanri Kasmer,camat Fasisal Wahudin dan unsur upika sekecamatan turut hadir.

Hal yang paling menarik dan tanpa di duga saat Ketua DPRD memberi kata sambutan mengenai pasar modren sorek yang sudah bertahun tahun ( kisaran empat tahun )selesai namun tak kunjung diresmikan.

" Sambil menatap wajah bapak bupati Pelalawan H.M.Haris, ketua mengintruksi kan agar sesegera mungkin meresmikan pasar modren sorek tersebut.kalaw tidak di resmikan bagai mana para pedagang ini berani dan mau untuk menempati kios kios yang di bangun mengunakan uang rakyat.pasar modren ini sudah di tentukan pemenang tender nya ( pihak swasta) namun kenapa tidak juga di operasikan.

Mendengar kata intruksi,siknyal dan pelambang dari ketua dprd tersebut , bupati pelalawan pun membalas tatapan ketua dprd dengan meng anguk agukan kepala berkali kali. berharap ketua dprd agar di sesegerakan peresmian nya.

Tokoh masyrakat sorek satu, Atan .kepada awak media apa pun yang di sampaikan wakil rakyat semata mata meneruskan aspirasi sura masyrakat yang ada di kecamatan pangkalan kuras ini, pembangunan pasar modren yang ada di kecamatan pangkalan kuras dulu nya juga di usul kan dalam musrembang.

Pihak pedagang kaki lima pada umum nya sudah bosan dan jenuh menungu kapan pasar modren di resmikan,sudah banyak yang menjadi korban pedagang yang sudah mendaptar untuk menyewa kios tersebut.uang sudah di kutip namun kejelasan nya tak pasti kapan pasar tersebut bisa di gunakan oleh para pedagang. 

Buapati pelalawan dalam pembukaan musrembang berpesan agar apa pun yang di usul kan nanti nya hendak nya tepat sasaran dan masyrakat bener bener merasakan manfaat nya dengan senang hati.

"Untuk pembangunan jangka panjang khusnya di kabupaten pelalawan, pemerintah daerah akan memabangun pabrik industri palm oil (IPO). Pabrik ini nanti nya memgilah minyak CPO menjadi bahan bakar premium,bio solar,pertalite dan lain nya.

Jadi masyakat tak usah risau lagi nanti nya buah sawit ( tbs ) harga nya turun lagi, pihak pemda pelalawan nanti nya bekerja sama dengan investor dari luar negeri dalam pambagunan pabrik industri palm oli yang berada di kabupaten pelalawan tersebut. [TN/Dian]

RedaksiTN