Otonomi

Camat Bantan Lantik Dua Pj Kades

Redaksi TN | Rabu, 07 Februari 2018 - 17:01:03 WIB | dibaca: 32 pembaca

TopikNews (BENGKALIS) - Bertempat di gedung serba guna kecamatan, Camat Bantan Syamsul Bahri, Rabu 7 Februari 2018, melantik Penjabat Kepala Desa (Pj Kades), Selatbaru Candra Kusuma dan Pj Kades Muntai Jayusni.

Pelantikan terhadap pucuk pimpinan tertinggi di kedua desa tersebut, menyusul berakhirnya masa jabatan kepala desa, Candra Kusuma yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pj Kades Deluk ini, menggantikan Muhammad Sufian. Sedangkan Jayusni juga pernah menduduki jabatan Pj Kades Pambang Baru, dilantik kembali menggantikan Junaidi.

Prosesi pelantikan, dihadiri Kapolsek Bantan AKP Yuherman dan Kepala KUA Bantan Mahmud serta para pejabat dan pegawai di lingkup Kecamatan Bantan, juga turut dihadiri para kades se-Kecamatan Bantan dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kecamatan Bantan.

Pada kesempatan itu, Camat Bantan Syamsul Bahri, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Muhammad Sufian dan Junaidi yang telah mengabdi dan melayani masyarakat serta membangun desanya.  

“Alhamdulilah paka Sufian dan Junaidi sudah melakukan pembangunan, selanjutnya Pj kades tinggal melanjutkan program pembangunan desa sesuai dengan RKP desa dan jika ada perubahan mohon dimusyawarahkan kembali,” ungkap Syamsul.

Syamsul Bahri juga menekankan agar Candra Kusuma dan Jayusni untuk bergerak cepat menjalankan amanah yang telah diberikan. Terlebih keduanya sudah berpengalaman sebagai Pj Kades, sehingga tidak lagi butuh waktu lama untuk melakukan penyesuaian.
 
  
 
Kemudian terkait dengan kegiatan tahun 2018, kedua Pj Kades harus menggandeng seluruh elemen yang ada, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh-tokoh desa, untuk melakukan rembug dan musyawarah. Camat mengingatkan, usulan pembangunan desa harus memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Syamsul Bahri juga menyinggung tentang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018. Terkait dengan pesta ini, Camat Bantan minta seluruh kepala desa agar mengajak masyarakat untuk bijak dan menciptakan suasana kondusif.

“Meskipun setiap masyarakat sudah punya idola dan pilihannya, namun jangan sampai mempengaruhi keharmonisan yang sudah terbangun. Untuk itu, kami minta agar kepala desa dan seluruh elemen di Kecamatan Bantan bergandeng tangan menciptakan suasana damai,” tandas Syamsul. [TN/***]  

RedaksiTN