Otonomi

Camat Basira dan Upika Sosialisasi dan Semprot Rumah Warga

Redaksi TN | Selasa, 07 April 2020 - 15:40:02 WIB | dibaca: 145 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Mencegah Penyebaran Coronavirus Desaese (Covid19) Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama Kepenghuluan Panca Mukti, gelar Penyemprotan Disinfektan secara massal Dan Sosialisasi Gerakan Aman Dirumah, Selasa 07 April 2020, Pukul 10.10 Wib.
   
"Upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona diwilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya kami senatiasa melakukan upaya Sosialisasi pencegahan peyebaran wabah tersebut bersama kepenghuluan dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan di setiap rumah warga serta menyampaikan Gerakan Aman di rumah (Sehat Dirumah) Sesuai Intruksi Bupati Rokan Hilir," Kata Camat Basira.Drs.H.M Yusuf.M.Si.
    
Datuk Penghulu,Panca Mukti Zulpan kepada awak media mengatakan Pemeritahan Kepenghuluan bersama Masyarakat sangat serius melakukan Upaya pencegahan Penyebaran Virus Corona sehinga tercipta suasana yang Kondusif tidak ada rasa kepanikan berkat Support dari Pihak Kecamatan Bagan Sinembah Raya.
   
"Sebagai Pemerintahan Kepenghuluan Panca Mukti Kecamatan Bagan Sinembah Raya kami sangat peduli terhadap Masyarakat terlebih warga kami apalagi dengan situasi saat ini sehingga dengan upaya melalui instruksi kepada kami melakukan Penyemprotan Disinfektan agar dapat menciptakan ketenangan dan tidak menimbulkan kepanikan," Ucap Datuk Penghulu.
   
"Apresiasi untuk camat Bagan Sinembah Raya Bapak Drs.H.M.Yusuf.M.Si yang sangat begitu peduli terhadap keselamatan masyarakatnya agar tidak sampai terimbas oleh Virus Corona dengan cara kerja secara nyata maupun Himbauan-Himbauan beliau untuk keluarga yang baru sampai di sini agar segera melaporkan keberadaanya untuk segera di periksa Kesehatannya melalui tenga medis," pujinya.
   
Sementara Kepala Puskesmas Boltrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya,Dr.Sri Purwati Ningsih mengatakan pihaknya sebagai Garda Terdepan dalam Pencegahan Penyebaran Corona virus Disease (Covid19) tetap bersinergi kepada semua pihak yang peduli terhadap timbul keresahan wabah virus ini.
   
Kepala Puskesmas yang akrab di panggil Dr.Wati mengatakan"Sebagai Garda terdepan Terkait pencegahan Penyebaran Corona kami senantiasa bersinergi kesemua pihak dengan senantiasa memberikan Sosialisasi bagaimana agar warga dapat melakukan upaya pencegahab secara mandiri agar terhidar dari dampak virus tersebut," Papar Kapus Basira.
   
"Luar biasa upaya dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Pemerintah Kecamatan Basira yang begitu respon terhadap persoalan ini dengan berbagai sistim pencegahanya termasuk gerakan Aman Dirumah Lebih Sehat Dirumah, dan jaga jarak saat kumpul serta penyampaian agar senantiasa dengan Pola hidup sehat cuci tangan terus menerus serta memakai masker sehinga dengan hal tersebut muda mudahan virus tersebut dapat kita hindari," Do'a Dr.Wati.[TN/zur]

RedaksiTN