Otonomi

Camat Rumpes Apresiasi MKPT UEK SP se Kecamatan Rumbai Pesisir

Redaksi TN | Selasa, 25 Februari 2020 - 16:18:46 WIB | dibaca: 96 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Camat Rumbai Pesisir (Rumbai Pesisir) Syamsudin S.Sos mengapresiasi musyawarah kelurahan pertanggungjawaban tahunan (MKPT) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) se Kecamatan Rumbai Pesisir tahun buku 2019.  


Hal ini disampaikan saat menghadiri MKPT UEK SP Kelurahan Meranti Pandak, Tebing Tinggi Okura, dan terakhir di Lembah Damai, Sabtu (22/02/2020).

Camat Rumpes Syamsudin mengatakan bahwa UEK SP telah mengokohkan bahkan sudah di kenal masyarakat mampu bersaing dengan lembaga keuangan mikro lainnya.Tabungan masyarakat telah di kembangkan dengan menerbitkan produk tabungan berjangka atau memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyertaan modal dan UEK akan memberikan bagi hasil dengan nilai yang bersaing dengan deposito bank, " tuturnya. 


Ditambahkannya, sampai saat ini UEK SP yang telah melaksanakan MKPT laporan dari  pengelola rata-rata mengalami peningkatan. " Alhamdulillah UEK SP se Kecamatan Rumbai Pesisir masuk 10 besar SHU tertinggi se Pekanbaru, " ujarnya 

Kedepan Camat berharap UEK SP agar dapat meningkatkan mutu pelayanan, simpan pinjam, pemanfaat supaya masyarakat Rumbai Pesisir dapat meningkatkan ekonomi keluarga.


Hal senada juga di sampaikan Lurah Lembah Damai Radinal Munandar S.stp berharap program peningkatan kelurahan kedepan dapat meningkatkan kerjasama pihak ke tiga yang berkaitan dengan pengembangan usaha, meningkatkan penghimpunan dana masyarakat di UEK SP melalui tabungan dan pernyataan modal, meningkatkan perguliran UEK SP alhamdulillah UEK SP telah memiliki kantor sendiri sebagai asset, " tutupnya [TN/aL]

RedaksiTN