Otonomi

CEGAH KONFLIK SOSIAL MASYARAKAT , KOREM 174 MERAUKE GELAR PEMBINAAN KOMUNIKASI DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT

Redaksi TN | Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:08:02 WIB | dibaca: 25 pembaca

TopikNews (MERAUKE) - Guna meningkatkan peran serta  seluruh masyarakat dalam mencegah konflik sosial,Korem 174 Merauke menggelar Pembinaan Komunikasi Ancaman , Gangguan,Hambatan dan Tantangan( Binkom AGHT) di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke. Kamis (15/10/2020).

Dalam sambutan Asintel Kasad yang dibacakan oleh Ketua Tim  Kol. Arh. R. Edi Setiawan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang memiliki keaneka ragaman suku,agama,ras dan budaya yang merupakan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat . Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan elemen masyarakat jajaran Korem 174 Merauke. 

Brigjen Bangun Nawoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Korem Merauke sebagai Kolakops dan Komando kewilayahan yang terletàk diujung paling Timur Indonesia  berharap agar seluruh peserta memahami makna kegiatan ini. Harapnya.

Ada filosofi kehidupan militer yang dapat diterapkan dalam kehidupan apapun bahwa   tidak ada tugas-tugas militer  yang bisa dikerjakan seorang diri,sehingga perlu menjalin  kerjasama ,koordinasi dan kesepahaman serta  komunikasi ,sama halnya tugas untuk menjaga keamanan dan mensejahterakan masyarakat sehingga semua insan  yang tinggal di Merauke wajib menjalin kerjasama dengan siapapun  guna menjaga kestabilan keamanan di Tanah Papua  khususnya di Merauke sehingga terwujud kesejahteran ,Papua damai ,maju dalam bingkai NKRI. 

Selama kegiatan para peserta yang terdiri dari Komponen masyarakat wilayah Korem 174 Merauke sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh Narasumber  dari Bapak Thimon Febby,S.H,M.H(Dosen Musamus Merauke ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol inf Ganiahardi (Kasiter Korem) dan Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M.

Penulis : Danil
RedaksiTN