Otonomi

Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Fadjar Menjadi Inspektur Upacara HUT TNI Ke 74

Redaksi TN | Sabtu, 05 Oktober 2019 - 16:51:29 WIB | dibaca: 52 pembaca

TopikNews.com, PEKANBARU - Puncak HUT TNI Ke-74 yang diselenggarakan di jalan gaja mada Kota Pekanbaru, Provinsi Riau Sabtu (05/10/2019) pagi berlangsung meriah dengan berbagai parade budaya yang ditampilkan dan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) seperti, Tank Anoa, Panser Bronetransporter, Roket Multiple Launcher Rocket System hingga senjata tempur dan kapal cepat.

Kegiatanpun tampak di padati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka HUT TNI yang ke 74 tahun. Sebagai inspektur upacara peringatan HUT TNI ke 74 dipimpin oleh komandan Resor Militer 031 Wirabima, Brigjen TNI M Fadjar.

Turut Hadir dalam kegiatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Gubernur Riau H Syamsuar, wakil gubernur riau Edy Natar Nasution, pimpinan DPRD Riau, kepala daerah se-Provinsi Riau, Polresta Pekanbaru dan para undangan.

Brigjen Fadjar mengatakan, bahwa HUT ke-74 ini sebagai momentum untuk introspeksi diri di tubuh militer kebanggaan bangsa tersebut, sehingga menjadi Tentara Nasional Indonesia Professional Kebanggan Rakyat, sesuai tema yang diangkat tahun ini. "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".Kita introspeksi diri apakah kita sudah bermakna untuk bangsa, negara dan masyarakat. dari itu kita harus menjadi kebanggaan masyarakat.

Kita juga harus selalu meningkatkan iman dan taqwa dan dimanapun bekerja harusla ikhlas dan tulus. Trimakasi kepada seluruh komponen masyarakat di provinsi riau yang telah hadir dalam merihakan HUT TNI ke 74 ini, ucap Danrem Fadjar. Acara yang berlangsung mulai dari pagi diikuti ribuan prajurit TNI serta Pasukan Brigade Mobil dan personel Polisi Polda Riau. Kegiatanpun diakiri dengan berfoto bersama. (ml.tnc)