Politik

Dapat Dukungan Ketum DPP Golkar, Musda Golkar Sumut Berlangsung 23 Juli

Redaksi TN | Rabu, 08 Juli 2020 - 18:47:09 WIB | dibaca: 86 pembaca

TopikNews (MEDAN) - Penuhi undangan pribadi ke rumah Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar di Jl. Tirtayasa Jakarta, H. Musa Rajekshah (Ijeck) dikabarkan sudah kantongi diskresi dari Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Musda Golkar Sumut akan digelar sebelum 31 Juli 2020.

Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Irham Buana Nasution, ketika dikonfirmasi, Rabu (8/7), soal pertemuan Ketum DPP Golkar dengan H. Musa Rajekshah, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan undangan pribadi Ketum Golkar terkait Surat Keputusan dari Ketum DPP Golkar untuk pelaksanaan Musda Golkar di 7 Provinsi termasuk Sumut agar dilaksanakan Musda paling lambat 31 Juli.

Irham mengatakan, pelaksanaan Musda ulang Golkar Sumut direncanakan akan digelar di Jakarta pada tanggal 23/24 Juli 2020.

“Pak Ijeck diundang Pak Airlangga, dan salah satu poinnya terkait pelaksanaan Musda ulang Golkar Sumut. Alhamdulillah Pak Airlangga Hartarto mendukung penuh Pak Ijeck dan diskresi untuk pencalonan beliau sudah ada,” katanya.

Menurut Irham, salinan diskresi tersebut akan dibawa dalam satu dua hari kedepan dan akan kita disampaikan.

Terkait peta kekuatan dukungan Ijeck pada Musda Golkar, Irham menjelaskan bahwa Golkar itu adalah partai nasional yang keputusan utama dalam penetapan Ketua Provinsi dan Kab/kota itu ada di Ketua Umum.

“Kan mandataris partai itu ada pada Ketua umum. Yang terpenting sekarang, Ketum menyatakan dukungan penuh pada ijeck. Dukungan itu tidak tiba-tiba sekarang, bahkan jauh sebelum Ikeck jadi Wakil Gubernur. Dan itu kemudian diwujudkan dalam bentuk Musda Ulang dan keluarnya diskresi,” tegas Irham.

Irham yang juga mantan Sekretaris Golkar Sumut menjelaskan Ijeck sudah bangun komunikasi ke seluruh pengurus Golkar di Kab/kota dan semua memberi dukungan sembari menunggu petunjuk DPP Golkar.

Sementara itu, pengurus Golkar Sumut, Gunarto Aziz, menghimbau seluruh kader Golkar Sumut untuk tetap solid mendukung penuh H. Musa Rajekshah pada Musda ulang Golkar Sumut mendatang.

“Golkar ini partai besar dan butuh nakhoda kuat untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan agar merubahnya jadi kemenangan. Dukungan Ketum DPP Golkar untuk Ijeck adalah aspirasi kader-kader Golkar di Sumut,” kata Gunarto. 
 
Penulis : Rilis-Roy Medan
RedaksiTN