Otonomi

Darma Wanita Dinas Pendidikan Pekanbaru Melaksankan Berbagai Kegiatan Peringati Hari Kartini

Redaksi TN | Rabu, 11 April 2018 - 15:32:25 WIB | dibaca: 149 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Darma Wanita (DW) Dinas pendidikan kota Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut hari Kartini di halaman kantor dinas pendidikan kota Pekanbaru Rabu (11/04/2018) pagi jalan patimura yang juga dihadiri kepala Dinas pendidikan Abdul Jamal, Kabid Dikdas, dan para kepala sekolah.

Ketua Darma Wanita (DW) Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Diana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut hari Kartini dan sekaligus menjalin keakraban kepada seluruh Darma Wanita di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Acara ini melaksankan berbagai kegiatan, seperti memasang jilbab dua warna dengan rapi dan cantik, mengupas telur sebanyak 20 butir tanpa ada cacat, dan mengupas nenas dengan rapi dan bersih.
 
  

Kegiatan ini juga kita gelar dalam rangka menjalin silaturahmi dan kekompakan, juga untuk menyatukan semua keluarga di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru agar semangkin kompak dan akrab sesama kita semua, tutupnya.

Wakil Darma Wanita Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Nelly Rosneti Muzailis juga mengatakan kepada TopikNews.com, Kegiatan ini merupakan dalam rangka hari Kartini, Neli juga menjelaskan, sebenarnya hari kartini kita peringati tanggal 21 tetapi kita melaksanakan kegiatan ini tanggal 11, kenapa?, karena kita mengingat sekolah akan melaksanakan ujian, peserta kegiatan ini kan kepala sekolah semua, jadi kita tidak ingin ujian siswa terganggu, kepala sekolah bisa berada di sekolah saat ujian berlangsung.

Lanjut Neli, peserta kegiatan terdiri dari kepala sekolah negeri di kota Pekanbaru SD dan SMP, adapun lomba yang dilaksanakan pemasangan jilbab dua Warna, mengupas telur dan mengupas  nenas. Yang perlu kita perhatikan disini Lomba pemasangan jilbab, sebab pemasangan jilbab dua warna ini betul betul yang memiliki bakat dan ketrampilan.

Pemasangan jilbab yang paling rapi nantinya akan menang, jadi pemenang nantinya bisa mengajarkan kepada ibu ibu yang lainnya dalam pemasangan jilbab dua warna dengan rapi, katanya.
 
  

Kegiatan Darma Wanita ini juga disambut baik oleh kepala Dinas pendidikan kota Pekanbaru H Abdul Jamal M.Pd. ini kan merupakan kegiatan Hari Kartini, kata Jamal. Karena kartini merupakan sesosok pejuang wanita Indonesia yang patut di contoh.

Sebab setiap keberhasilan seorang bapak bapak pasti ada peran ibu ibu di belakang nya. Jadi kegiatan ini dilakukan oleh para darma wanita dinas pendidikan kota Pekanbaru dengan berbagai kegiatan lomba, kita memberi apresiasi kepada ibu ibu ini, singkat Jamal. [TN/mL]

RedaksiTN