Otonomi

RiauPotenza

Darurat Asap, Polsek Bukit Raya Gandeng 3 Rumah Sakit Swasta

Redaksi TN | Sabtu, 14 September 2019 - 17:37:04 WIB | dibaca: 114 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyelimuti wilayah Riau, khususnya Pekanbaru kian hari bertambah pekat. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Terutama dampak negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat, terlebih bagi anak-anak.

Peduli dengan kondisi itu, Polsek Bukitraya bekerja sama dengan tiga rumah sakit swasta menggelar aksi bagi-bagi masker kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi pembagian masker di tiga lokasi yang berbeda, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Kasubsektor Marpoyam Damai, Ipda Ilham Nur mengatakan, kegiatan ini kerjasama Polsek, RS Budi Mulya, RS Andini dan RS Syafira. Dan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Bukit Raya terhadap  kesehatan masyarakat atas kabut asap yang semakin pekat menyelimuti kota  Pekanbaru.

"Semoga masker yang kita bagi-bagikan ini bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan kabut asap,'' kata Ilham.

Ilham juga mengatakan, kegiatan ini sekaligus program Polmas  dengan mengajak masyarakat peduli terhadap sekitar dan lingkungan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan dan  UU Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan. Dimana di Pasal 78 ayat 3 disebutkan pelaku pembakaran hutan dikenakan sanksi kurungan 15 tahun dan denda maksimal Rp5 miliar.

Sementara itu Kapolsek Bukitraya, Kompol Bainar SH MH mengucapkan terimakasih kepada pihak RS Budi Mulya, RS Andini dan RS Syafira yang telah bekerjasama.

'"Ini bentuk kepeduian sosial  kita kedapada masyarakat. Dengan  membagikan masker kepada pejalan kaki dan pengendara motor, harapan kita masyarakat tidak terserang dan terhindar dari berbagai penyaikit seperti ispa," kata Bainar.

Kegiatan pembagian masker yang berlokasi RS Syafira  dipimpin oleh Wakapolsek Bukitraya AKP NurSyafni, Panit Sabhara IPDA Fery Kamsul, personil Bukitraya dan karyawan RS Syafira. RS Andhini dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Amir Said, Panit Binmas IPDA Muchisar Nasution, Personil Bukitraya dan karyawan RS Andhini.

Sementara RS Budhi Mulia dipimpin langsung oleh Kanit Lantas IPTU MH Lubis, Kasubsektor Marpoyam Damai Ipda Ilham Nur, personil Bukitraya dan Karyawan RSIA Budhi Mulia. [TN/aL]

RedaksiTN