Otonomi

Deklarasi DPP PKS-Tabas Riau

Redaksi TN | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 21:55:13 WIB | dibaca: 130 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Sejumlah tokoh hadir dalam acara deklarasi Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bahagian Selatan (DPP PKS-Tabas Riau), Sabtu (7/10/2017) di Gedung Juang 1945 jalan Sudirman Pekanbaru. Diantaranya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Danrem Wirabima Brigjend Edy Nasution, Forkopimda Provinsi Riau, bupati dan walikota, dan Sekda Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution.

PKS Tabas Riau diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat asal Tapanuli Bagian Selatan yang domisili Riau. Organisasi paguyuban ini dipimpin Letkol Purn H. Sutan Siregar, SH dan Sekretaris Jenderal AKBP A. Sapar Nasution SH.MH.

Sementara itu Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) Drs. Parulian Nasution mewakili Bupati Syahrul M Pasaribu mengatakan saat ini masyarakat asal Tapanuli Selatan yang berdomisili di Provinsi Riau sudah sangat banyak. 

"Mereka bekerja di berbagai sektor. Oleh sebab itu kita juga berharap agar masyarakat Tapanuli Selatan yang ada di Riau juga diperhitungkan bukan hanya dihitung," ujarnya.

Terkait hal itu, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Riau andil masyarakat Tapanuli Selatan cukup besar di Riau, bahkan daerah ini pernah memiliki  gubernur yang berasal dari Tapanuli Selatan yakni Kaharuddin Nasution pada tahun 1960-1966.

Selain deklarasi, acara tersebut juga diselingi beberapa pertunjukan tarian tradisional dari daerah Tapanuli Selatan, Gondang Sembilang dan penyerahan ulos kepada kepala daerah di Riau.

RedaksiTN