Hukrim

Dengan Humanis, Personil Dit Samapta Polda Banten, Amankan Kegiatan Ibadah Gereja

Redaksi TN | Senin, 31 Desember 2018 - 21:01:24 WIB | dibaca: 67 pembaca

TopikNews (SERANG) - Personil Ditsamapta Polda Banten, Dibawah Komando Kombes Pol Jondrial, Sik, senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat, dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan sehari hari dan terutama dalam kegiatan ibadah.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi menyatakan bahwa Sesuai Rencana Pengamanan Operasi Lilin Kalimaya 2018, Polda Banten menggelar kekuatan Personil Polri dan TNI serta elemen masyarakat lainnya, dalam wujud sinergitas untuk bersama sama memelihara dan menjaga keamanan selama kegiatan peribadatan.

Kegaiatan Pengamanan, dilakukan dengan mengcu kepada pada 4 sasaran, yaitu Orang, Para Jemaat dan masyarakat yang ada di lokasi serta masyarakat pengguna jalan lainnya. Kegiatan, yaitu segala aktifitas peribadatan dan pusat pusat keramaian yang di kunjungi masyarakat.
 
Kapolda Banten, melalui Dirsamapta Polda Banten mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini, dilaksanakan sejak tanggal 22 desember 2018 hingga 1 januari 2019. 

Seperti saat ini, kami melakukan pengamanan pada, Hari : Senin, Tanggal : 31 Desember 2018, mulai Pukul : 18:30 s/d selesai*

Kegiatan berada diLokasi Gereja Santa olidia Panongan Citra raya.
Dan Gereja HKBP Panongan Citra raya.

Adapun Kegiatan yg dilaksanakan adalah, Melakukan pengamanan kegiatan Jamaat di Gereja Santa Olidia, Melakukan pengamanan di Gereja HKBP, Melakukan Sterilisasi dan Lakukan Pengamanan dengan humanis

Sementara di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi P, Sik menyatakan bahwa 
Adapun Hasil pelaksanaan yang ingin kita capai adalah, Situasi pelaksanaan peribadatan yang dalam keadaan aman dan lancar, serta rasa tenang di masyarakat.

Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi. P, Sik, menyatakan Kepada awak media, bahwa pengamanan ini wujud dari kehadiran sebuah negara dalam melindungi masyarakatnya dan memberikan rasa aman dalam kegiatan ibadah sesuai dengan rencana pengamanan operasi lilin kalimaya 2018 Prov. Banten. [TN/Rls]

RedaksiTN