Otonomi

Desa Sungai Nibung Gelar Gebyar Muharram

Redaksi TN | Rabu, 25 September 2019 - 15:34:19 WIB | dibaca: 108 pembaca

TopikNews (BENGKALIS) - Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil menggelar Gebyar Muharram dalam rangka hari jadi Desa Sungai Nibung Ke-6. Acara yang semarak ini mengakat tema “Dengan Ukhuwah Islamiah Kita Perkuat Tali Silaturahmi untuk Menjadikan Desa Sungai Nibung Rahmatan Lil Alamin”, Rabu (25/9/2019).

Turut hadir Camat Siak Kecil, M Fadlul, Kepala Desa (Kades) Sungai Nibung, Alizar, Kades Langkat, Mesiran, Ketua BPD, Suryanto serta seluruh perangkat Desa Sungai Nibung dan para tamu undangan.

Meski diguyur hujan, tidak mengurangi semangat bagi berjalannya acara Gebyar Muharram ini, karena para pengisi acara tetap tampil dengan prima, mulai dari tari persembahan hingga penampilan pencak silat.

Dalam sambutannya, Kades Sungai Nibung, Alizar menjelaskan bahwa acara Gebyar Muharram ini sekaligus memperingati hari jadi Desa Sungai Nibung ke-6 tahun.

“Semoga melalui acara ini bisa mempererat antara sesama perangkat desa Sungai Nibung dan mempererat hubungan dengan masyarakat juga,” ucap Alizar.

Menurut Alizar acara seperti ini sangat perlu diadakan, dengan harapan bisa membangun sinergitas dari semua pihak dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Nibung.

“Saya berterima kasih kepada pak Camat sudah berkenan hadir, para tamu undangan, serta kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara ini hingga bisa terlaksana dengan baik,” imbuh Alizar.

Sementara Camat Siak Kecil, M. Fadlul menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara Gebyar Muharram ini. Yang mana diusia 6 tahun, Desa Sungai Nibung yang dimekarkan tahun 2013 silam harapanya bisa menyukseskan segala program pemerintah dan melakukan pemberdayaan masyarakat hingga di seluruh pelosok desa.

Tidak lupa M. Fadlul juga menyampaikan salam dari Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang tidak bisa hadir langsung bersama dalam memeriahkan gebyar muharram ini. Akan tetapi ia berharap kita semua khususnya Desa Sungai Nibung bisa mewujudkan visi misi Kabupaten Bengkalis.

“Saya juga berharap dari 17 desa di Siak Kecil, Sungai Nibung bisa menjadi desa percontohan dengan meningkatkan masyarakat yang sehat dan agamis,” tutur Fadlul.

Dilanjut Fadlul, kita harus selalu sehat agar semua aktivitas pekerjaan bisa dilakukan. Sehingga dengan kondisi yang sehat, masyarakat bisa bekerja dalam meningkatkan ekonominya.

Selain itu, yang dimaksud dengan  masyarakat yang agamis adalah masyarakat yang dekat dengan Tuhan. Tentu jika masyarakat kita sudah mendekatkan diri dengan tuhan Allah SWT, maka bisa membentengi masyarakat kita dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Pada acara Gebyar Muharram ini juga mengadakan berbagai rangkaian acara. Dimulai dengan acara serimonial yang dibuka langsung oleh Camat Siak Kecil, dilanjut dengan acara donor darah, cek kesehatan gratis, misalnya cek tensi, gula darah, asam urat dan cek kesehatan gigi. Selanjutnya ada juga acara dzikir dan doa bersama serta di malam harinya mengadakan pengajian akbar oleh Ustad H. Ali Ambar, Lc., M.Pd.I. [TN/aL]

RedaksiTN