Ekbis

Di Ahir Pekan, Polsek Pangkalan Kuras Rutin Laksanakan 3 Kegitan Ini.

Redaksi TN | Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:42:00 WIB | dibaca: 50 pembaca

PELALAWAN .TOPIKNEWS.COM.Untuk menciptakan rasa aman dan nyam di tengah masyarakat.di ahir pekan ini.Polsek Pangkalan Kuras tetap dan rutin laksanakan kegiatan Opresi Yustisi, Himbauan Karhutla dan Sosialisasi Saber Pungli di wilayah hukum nya. Sabtu (25/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad,melalui Panit II,Bripka Marmin.SH.kepada awak media menyampaikan secara tegas dan lugas dan terukur.

"Pelaksanaan Kegiatan Oprasi Yustisi dalam Rangka Pendisiplinan terhadap Masyarakat dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan rutin di laksanakan.

"Pada hari Minggu, Tanggal 25 Oktober 2020 Pukul 10.00 wib, telah dilaksanakan kegiatan *Operasi YUSTISI* Dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Kec.Pangkalan Kuras Kab.Pelalawan.

"Kegitan terfokus di Planet Swalayan,Pasar Baru Kel. Sorek Satu Kec. Pkl Kuras.

"Dalam kegiatan tersebut menurunkan Polri 7 ( Tujuh ) Personil.

"Pelaksanaan kegitan, 1. Mendata Masyarakat Pelanggar yang Tidak Memakai Masker.2. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan Teguran Pertama dan Terakhir, Jika ditemukan lagi, maka Pelanggar akan di Kenakan Sangsi Berupa Kerja Sosial ataupun Sangsi Sosial.terangnya.

"Di hari yang sama, dan waktu berbeda, Polsek Pangkalan Kuras tetap dan rutin laksanaan kegitan Sosialisasi SABER PUNGLI Oleh Polsek Pkl.Kuras Sesuai Dengan Perpres No.87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar

"Regu III yang di Pimpin Oleh Panit I Binmas Polsek Pkl Kuras Aiptu Zulkarnain Beserta 3 ( Tiga ) Orang Personil Polsek Pkl Kuras laksanakan kegitan.Memberi himbauwan Kepada Pengurus dan Anggota SPSI Pasar Baru Kel. Sorek Satu Kec. Pkl Kuras Agar tidak melakukan Pungli.terang," Terang Bripka Marmin,SH.

"Untuk di hari yang sama, kegitan Patroli Karhutla yang di pimpin Oleh Panit I Binamas Polsek Pkl Kuras Aiptu Zulkarnain dan Beserta 3 ( Tiga ) Orang Personil Laksanakan Kegitan sebagai berikut.

"Memberi himbauwan dan larangan membuka lahan dengan cara membakar serta menyebarkan Maklumat Kapolda RIAU Kepada Masyarakat Kec. Pkl Kuras Agar Tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan lahan.

"Kepada masyarakat juga di berikan himbauan juga mensosialisasikan tentang ancaman hukuman bagi Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan. imbuh ,"Panit II,Bripka Marmin. 


Liputan  : DN
Redaksi : TN.C.