Pendidikan

Di Tengah Covid-19, SMAN 2 Siak Hulu Lakukan MPLS Secara Daring dan Berjalan Lancar

Redaksi TN | Kamis, 23 Juli 2020 - 10:49:25 WIB | dibaca: 109 pembaca

TopikNews (KAMPAR) - Sekolah SMAN 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar Memulai kegiatan hari pertama masuk sekolah untuk kelas X dengan melaksanakan kegiatan MPLS secara Online (Daring). Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan berbagai aktifitas dan kegiatan serta lingkungan SMAN 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar. 

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 2 Siak Hulu, berlangsung selama 2 jam. Dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Di hari pertama, Selasa (14/07/2020).  Kegiatan MPLS During ini diikuti oleh 385 siswa/siswi.

Rangkaian kegiatan MPLS ini secara langsung di buka oleh kepala Sekolah SMAN 2 Siak Hulu, Bapak Ali Iskandar. S.Sos dengan penayangan melalui Google Meet, ""Ya kita melakukan MPLS secara daring di awal tahun ajaran baru," ujarnya,  selanjutnya materi perkenalan secara lengkap tentang SMAN 2 Siak Hulu disampaikan oleh kepala sekolah, diharapkan kepada semua siswa kelas X dan OSIS SMAN 2 Siak Hulu Tahun Pelajaran 2020-2021 dapat mengikuti dengan baik dan mengambil intisari dan pembelajaran dari semua nara sumber untuk dijadikan paduan dan pedoman dalam mengikuti MPLS sesuai materi yang telah ditetapkan Oleh sekolah.
 
  

Materi Kegiatan SMAN 2 Siak Hulu mengenai Bahayanya Penyebaran Virus Covid-19, dalam hal ini SMAN 2 Siak Hulu  langsung mendatangkan Nara sumber dari Puskesmas Siak Hulu 2, Dr Handy Rifaldi, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa sangat bahayanya penyebaran virus Covid-19 pada saat ini, " kita tahu bahwa bahayanya virus ini covid-19, saya menghimbau kepada seluruh siswa/siswi agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat, seperti selalu mengenakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun  setelah melakukan kegiatan baik itu didalam maupun diluar rumah" jelas Dr Handy Rifaldi.

Babinsa Desa Kubang Jaya Bapak Sucipto sebagai nara sumber berpesan kepada seluruh siswa/siswi agar jauhi narkoba dan miras, " saya berpesan kepada semua siswa bahwa jaga lah masa depan kalian, karna jika kita sudah mengenal apa yang nama nya narkoba, maka akan susah untuk lepas dari barang haram tersebut, semua berawal dari pergaulan bebas yang kita ketahui saat ini sudah banyak anak-anak remaja yang terjerumus" jelas Bapak Babinsa Kubang Jaya.
 
  
 
Selain narasumber dari luar, dalam kesempatan MPLS Tahun ini juga di isi oleh Nara sumber dari lingkungan sekolah, tentang tata tertib sekolah dan pengenalan kurikulum SMAN 2 Siakhulu. " selain nara sumber dari external, juga di isi oleh Nara sumber dari internal yaitu Materi tentang tata tertib sekolah di sampaikan oleh Waka kesiswaan Bapak Dedi Armansyah S.Ag dan materi tentang pengenalan kurikulum di sampaikan oleh Ibu Nelda Roza, M.Pd" Jelas Panitia pelaksana Bapak Adi.

Selama MPLS SMAN 2 Siak Hulu Kabupaten kampar, semua kegiatan dan materi-materi yang diberikan pihak sekolah berkalan dengan lancar dan sukses.

Penulis : aL
RedaksiTN