Pendidikan

Didesa Bukit Lembah Subur Telah Berdiri Yayasan Kampoeng Al-Quran Kerumutan

Redaksi TN | Selasa, 15 September 2020 - 05:15:59 WIB | dibaca: 201 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Kabar gembira untuk masarakat Kecamatan Kerumutan,bahwa telah berdiri Sekolah Dasar Islam Terpadu Zait Bin Tsabit dibawah naungan Yayasan Kampoeng Al Qur'an Kerumutan yang beralamat di Desa Bukit Lembah Subur  Kecamatan Kerumutan. Minggu tanggal (14/09/2020) 

Hal ini di katakan oleh Kepala Desa Bukit Lembah Subur sekaligus pimpinan yayasan Kampoeng Qur'an Kerumutan, Akhid Sulistyo Nugroho baru baru ini ke awak media topik news.com

Benar bang,sekolah dasar islam terpadu (SDIT) Zaid Bin Tsabit saya pendiri nya,atas permintaan masarakat Bukit Lembah Subur agar di dirikan nya sekolah islam terpadu, maka kami buatlah yayasan Kampoeng Al Qur'an Kerumutan yang berfokus pada pendidikan Islam, yang membidani lahirnya sekolah Raudatul Atfal Zaid Bin Tsabit, Rumah Tahfidz Qur'an juga Sekolah Dasar islam terpadu Zaid Bin Tsabit.

Sekolah dasar islam terpadu ini saya diri kan pada tahun 2016 yg lalu,dan alhamdulillah beberapa tahun ini kita sudah mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan peserta didik 215 orang dan sekolah ini pun mendapat akreditasi B,dengan sistim sekolah Full day shcool,

Dengan Visi : Membentuk generasi Rabbanni,yang intelek,mandiri dan kreatif
 Dengan Misi: menanamkan akidah shohihah, ibadah salimah, ahklaktul karimah, cinta terhadap al Qur'an, berjiwa kemandirian sejak dini dan kreatif

Dengan tujuan : terwujudnya lulusan yang berakidah islam, berilmu islam dan umum, terwujud lulusan yang cinta Al Qur'an, minimum hafal 2 juz Al Qur'an, terwujud sekolah Islam yang berprestasi, menghasilkan generasi yang mandiri, kreatif dan inovatif.

Harapan saya selaku pendiri yayasan sekolah dasar islam terpadu berharap kedepannya ada sebentuk perhatian dari pemerintah, baik daerah maupun pusat untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah SDIT Zaid bin Tsabit, karena memang selama ini belum pernah mendapatkan sarana prasarana sekolah.

Hal ini juga di katakan kepala sekolah dasar islam terpadu (SDIT) Nurdiana S.Pd. "Saya kepala sekolah SDIT Zaid  Bin Tsabit Alhamdulillah saya telah 4 tahun menjadi guru sekaligus kepala sekolah di SDIT Zaid Bin Tsabit.

Harapan saya semoga dengan berdirinya SDIT Zaid Bin Tsabit menjadi sekolah yang mendukung cita-cita masyarakat dalam mendidik anak-anak untuk menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, berkarakter islami dan mencintai Al-Qur'an.

Prioritas pendidikan kami adalah megajarkan nilai-nilai keislaman dan menghapalkan Al-Qur'an. Anak-anak diajak untuk menghapal Al-Qur'an juga mengamalkannya sedari kecil agar apapun cita-citanya nanti ia tetap menjadi sosok hafidz/ah Qur'an (orang yang menjaga Al-Qur'an dalam hidupnya). Jika ia seorang dokter, maka ia dokter yang hafidz Qur'an, jika ia seorang pejabat maka ia pejabat yang hafidz Qur'an dan dengan menjadi generasi yang Qur'ani semoga membawa keberkahan di manapun dan apapun amanah mereka kelak, imbuh Nur

Penulis : NWR
RedaksiTN