Otonomi

Dihadapan Disbun Riau, Ketua DPD AJOI Ria: Membangun Kebersamaan, Di Era Digital, Anti Hoax

Redaksi TN | Minggu, 23 September 2018 - 13:20:32 WIB | dibaca: 56 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau bersama dengan DPC kabupaten/kota, Sabtu (22/9/2018) melaksanakan rapat dengan Dinas Perkebunan, Hortikultura, Tanaman Pangan Riau.

Dalam kegiatan  Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat bagi angggota AJOI Riau ini, tampak hadir Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto, Sekretaris Hakim, Kepala UPT Pembenihan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.. Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Ir Dedih Hermawan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) Riau, Alexander mengatakan, AJOI dibangun dengan landasan legal yang kuat dan akan bersinergi dengan Dewan Pers dalam melakukan verifikasi media.

Dikatakan, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia)  adalah rumah bagi para pemangku kepentingan,  pelaku usaha, (pemilik media), pemimpin redaksi, dan para jurnalis/wartawan online di seluruh Indonesia

Dengan cukup banyaknya media online itu, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) adalah sebuah jawaban.
Dengan adanya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia), Dewan Pers justru terbantukan

Sebab, jelas dia, konsentrasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia), adalah membangun media yang profesional dengan mengedepankan kemampuan teknologi yang modern, tatakelola keredaksian dan para jurnalis yang kekinian, untuk kemudian mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.

"Dan pada akhirnya Aliansi Jurnalistik Online (AJO Indonesia) Riau bisa membantu bangsa ini menanggulangi Hoax (Fake News), serta Yellow Journalism,"tutupnya. [TN/aL]

RedaksiTN