Pendidikan

Dihari HIV Sedunia, Pik-R Cahaya SMP Negeri 20 Menggelar Kegiatan Bahayanya HIV

Redaksi TN | Minggu, 02 Desember 2018 - 09:29:05 WIB | dibaca: 23 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Hari AIDS/HIV Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Sekolah SMP Negeri 20 Kota Pekanbaru dalam memperingati Hari AIDS/HIV sedunia, sabtu (01/11/2018) pagi menggelar kegiatan berupa drama tentang bahayanya AIDS/HIV bertempat di halaman lapangan sekolah.

Dalam memperingati Hari AIDS/HIV sedunia, kita melaksanakan kegiatan TRIAT Gindre tiga resiko yang dihadapi oleh remaja dengan menggelar drama yang dilakukan oleh Pik-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja ) cahaya SMP Negeri 20, kata kepala sekolah SMP Negeri 20, Zamhuri kepada TopikNews. Com di ruangannya.

Tiga resiko yang dihadapi oleh remaja, yaitu Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza, dari itu remaja harus dapat memahaminya agar terhindar dari HIV. melalui kegiatan yang dilakukan Pusat Informasi dan konseling remaja (Pik-R) cahaya hari ini, mampu memberikan motifasi untuk terhindar dari HIV, ucap zamhuri.

Di tempat yang sama, Pembina Pik-R Cahaya SMP Negeri 20, Allegiwiyanti S.Pd mengatakan, Pik-R adalah suatu wadah kegiatan program yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Seperti yang kita laksanakan hari ini, yang pertepatan dengan hari HIV sedunia, Pik-R Cahaya SMP Negeri 20 yang berdiri sejak tahun 2014 menggelar drama tentang bahayanya HIV bagi kalangan remaja.

Pik-R cahaya SMP Negeri 20 merupakan pioner, yang menjadi remaja memiliki kreatif dan terhindar dari HIV. Kita juga telah banyak mengikuti kegiatan lomba ajang prestasi remaja, jelas legiwiyanti.

Pik-R cahaya SMP Negeri 20 juga perna merai prestasi, seperti Skertariat kita merai juara dua dan pentas seni juara dua untuk tingkat kota, program Pik-R ini anak anak dapat memahaminya. Anak anak kita juga ada yang uda tergabung dan aktif mewakili di Forum Ginre kota dua orang, yaitu m zaky, dan dinda nazwa terangnya.

Besok Pik-R cahaya SMP Negeri 20 juga akan mengikuti kegiatan di Trans Mars yang diadakan oleh Disdalduk KB kota pekanbaru lebih kurang 30 orang, tutupnya.  [TN/mL]

RedaksiTN