Peristiwa

Dikabarkan Menghilang, Bocah 10 Tahun di Temukan Tak Bernyawa di Bawah Jembatan Leghton I

Redaksi TN | Rabu, 30 Mei 2018 - 03:50:38 WIB | dibaca: 56 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Sempat dikabarkan hilang, setelah mandi bareng dengan teman-temanya di bawah jembatan Siak Leghton I pada Senin 28 Mei 2018 malam.

Akhirnya Selasa, 29 Mei 2018 pagi sekira pukul 10.00 Wib, Tim Basarnas bersama Polsek SKP Pekanbaru berhasil menemukan sesosok mayat anak perempuan di Sungai Siak atau tepatnya dibawah Jembatan Leghton I Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Korban adalah Deca Nabila Afrizal bocah 10 tahun yang duduk kelas II SD 001 warga Jalan Agus Salim Gang Ikhsan Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, penemuan sesosok mayat bocah korban tenggelam tersebut, pertama kali diketahui oleh Syahrial (56), paman korban warga Jalan Agus Salim Kel. Suka Ramai Kecamatan Pekanbaru Kota Pekanbaru.

Dimana Paman korban merasa curiga dan melihat jasad keponakannya itu saat timbul dari bawah sungai yang tak jauh dari lokasi tenggelam semula dalam keadan tenggelam dibawah jembatan Sungai Leghton I.

Tanpa banyak basa-basi, paman korban langsung melompat dan berupaya untuk menyelamatkan jasad keponakannya itu, seraya meneriaki tim Basarnas dan Sektor Kepolisian Pelabuhan Senapelan (SKP), bahwa jasad keponakannya itu sudah dietmukan dan tim bergerak cepat ke lokasi penemuan mayat.

Setelah berhasil ditemukan, tim Basarnas dan Polsek SKP berupaya untuk membawa korban untuk dilakukan pemeriksaan medis, namun pihak keluarga korban malah menolak. Dengan alasan, korban akan segera dikebumikan karena sudah tidak dalam keadaan bernyawa lagi.               
 
Lantas, tim pun menyerahkan jasad bocah tersebut kepada pihak keluarga, setelah tim Polsek SKP menghimpun keterangan saksi-saki dan melakukan proses serah terima korban kepada pihak keluarga korban tersebut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto, SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Anda saat dikonfirmasikan Selasa 29 Mei 2018 siang, membenarkan adanya penemuan sesosok mayat korban tenggelam setelah sempat dikabarkan hilang usai mandi bareg dengan teman-temanya senin kemarin.

"Ya saat ini jasad korban sudah diserahkan tim Basarnas dan SKP kepada keluarga dan dikebumikan sebagaimana mestinya," ungkap Paur Humas Polresta Pelanbaru Ipda Budhi Anda. [TN/aL]

RedaksiTN