Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Menerima Penghargaan Tertinggi

Redaksi TN | Rabu, 20 November 2019 - 11:26:04 WIB | dibaca: 22 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Dinas Pendidikan Kota pekanbaru menerima penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN PAUD) Provinsi Riau tahun 2019. Penghargaan yang diberikan di acara Rapat koordinasi Daerah II BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau selasa (19/11/2019) siang di hotel Premiere diterima oleh sekertaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Muzailis M.Pd yang didampingi oleh kabid PAUD/TK Hj Erma M.Pd.

"Alhamdulillah dalam hal ini Dinas Pendidikan kota pekanbaru mendapatkan penghargaan tertinggi dari kabupaten kota se provinsi riau, tentunya kita sangat berbangga", Ungkap Sekertaris Dinas Pendidikan kota pekanbaru, H Muzailis M.Pd kepada TopikNews.com usai menerima penghargaan.

Dengan adanya asesor ini, kita berharap kepada lembaga lembaga yang belum terakreditasi ini memang harus sesegera mungkin untuk kita akreditasi, kemudian mereka untuk mempersiapkan diri untuk melakukan komunikasi kepada BAN provinsi untuk dilakukan akreditasi.

Dengan adanya akreditasi ini, ya otomatis lembaga tersebut akan dapat memberikan kepercayaan kepada maayarakat untuk daya minat masyarakat terhadap lembaga yang bersangkutan. Tapi kalau memang lembaga itu belum terakreditasi tentu otomatis kepercayaan terhadap lembaga tersebut belum akreditasi kurang, ungkap Muzailis.

"Penghargaan yang kita terima ini adalah penghargaan perolehan akreditasi tertinggi tahun 2019, karena pada rakor tahun 2018 kita mengajukan target 210 ternyata terliasasi 207 lembaga pada tahun 2019 ini, seingga kota pekanbaru mendapat akreditasi tertinggi dari 12 kabupaten kota se provinsi riau", kata kabid PAUD Hj Erma M.Pd.

kita akan melakukan akreditasi ulang sekitar 354 lembaga lagi yang suda mati akreditasinya, karena jangka waktunya empat tahun untuk pengulangan nantik insyaAllah 2020 yang 354 lembaga akan kita targetkan. Untuk penilaiannya ada asesor yang datang kelapangan, dan banyak standar yang lain yang bersipat sispena sistem akreditasi secara online langsung ada asesor yang mendapingi mereka memeriksa kelayakan sekolah tersebut, ucap Erma. (ml.tnc)