Otonomi

Dinas PPPA Kota Pekanbaru Melaksanakan Konvensi Hak Anak Tahun 2018

Redaksi TN | Rabu, 24 Oktober 2018 - 14:57:47 WIB | dibaca: 25 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru, melaksanakan pelatihan pengembangan Konvensi Hak Anak tahun 2018 Rabu (24/10/2018) pagi di hotel Alpha pekanbaru

Kegiatan konvensi hak anak dengan mengangkat Tema "kita wujudkan lingkungan dan keluarga ramah anak menuju pekanbaru smart city madani" di buka oleh kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) Mahyudin mewakili Walikota Pekanbaru.

Kegiatan ini ikuti 50 peserta yang berasal dari beberapa unsur, seperti PUSPAGA, P2TP2A, komunitas forum anak, dan beberapa dari leading sektor di sejumlah OPD di lingkungan Kota Pekanbaru, kata mahyudin kepada TopikNews. Com.
 
  
 
"Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kebijakan mengenai isi dan bagaimana menerapkan hak-hak anak ke dalam kebijakan, program dan kegiatan," kata Kadis.

Mahyudin menambahkan, dengan ditetapkannya Undang-undang yang mengakomodasi tentang upaya-upaya  pemenuhan hak anak, dinilai masih belum cukup, karena setelah Indonesia meratifikasi KHA ternyata banyak masyarakat yang belum tahu dan memahami substansi KHA.

"Termasuk para pembuat kebijakan dan penyelenggara negara. Maka untuk itu negara telah meratifikasi untuk mensosialisasikan isi dan makna kepada penyelenggara negara dan masyarakat, sehingga dapat ditempuh langkah-langkah implementasi pemenuhan hak anak.

Dalam hal ini, mahyudin juga mengajak OPD yang lain nya dapat bekerja sama, karena Setiap dinas pasti bersentuan dengan anak. Untuk mewujudkan layak anak itu tidak anya dibebankan kepada DPPPA saja, tetapi peran setiap Dinas disini diperlukan, tutupnya. [TN/mL]

RedaksiTN