Otonomi

Dispora Pekanbaru Gelar Pelatihan Pemuda Generasi EMAS

Redaksi TN | Senin, 27 November 2017 - 13:21:27 WIB | dibaca: 89 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekanbaru menggelar pelatihan pemuda, untuk mencetak Generasi EMAS, bertempat di Hotel Royal Asnof Jalan Nangka, Senin (27/11/2017).

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi ini berlangsung selama tiga hari, yakni 27-29 November 2017. Pelatihan diikuti sebanyak puluhan pemuda dari masyarakat Riau, pemuda di kelurahan dan juga dari kalangan mahasiswa.

"Pelatihan ini guna mendukung visi kota Pekanbaru dalam membangun peradaban baru melalui Pekanbaru EMAS. Kita juga mendatang narasumber dari Yayasan Desa Emas Indonesia (YDEI)," ujar M Yusuf, Kepala Dispora Kota Pekanbaru yang diwawancarai di sela-sela acara.

Dijelaskannya lagi, peradaban EMAS yang dimaksudkan dalam pelatihan tersebut, berarti peradaban untuk menciptakan generasi Enterpreneur, Mandiri, Adil dan Sejahtera. Pemuda di Pekanbaru diupayakan dapat memahami materi, sehingga mampu mewujudkan perubahan dalam realisasinya di tengah masyarakat.

"Inilah tujuan acara yang kita laksanakan. melalui pelatihan pemuda, kita berharap kota yang banggakan ini berubah ke arah kemajuan yang memiliki peradaban EMAS, sehingga mampu bersaing di taraf internasional," tambahnya. 

RedaksiTN