Otonomi

DLHK Kota Pekanbaru Melaksanakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Umum

Redaksi TN | Kamis, 08 Maret 2018 - 09:49:54 WIB | dibaca: 121 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Uji emisi gas buang terhadap kendaraan bermotor roda empat di samping Perpustakaan Soeman HS di jalan Cut Nyak Dien Kamis 08 Maret 2018

Kegiatan Ini merupakan gerakan hari peduli sampah nasional, ada gerakan tiga bulan bebas sampah, kata Kadis DLHK, Zulfikri kepada TopikNews.com di jalan Cut nyak Dien. Lanjutnya, Ada beberapa kali Kegiatan yang kita laksanakan mulai pada 21 Febuari sampai 21 April ini, sala satunya pada hari ini merupakan uji emisi gas buang bagi kendaraan umum.
 
  

Disini kita dapat melihat kepedulian pemilik kendaraan terhadap lingkungan, dan juga peduli dengan sampah, ada g di mobilnya disediakan tempat sampah jelas Kadis DLHK Zufikri.

Dengan adanya Pelaksanaan Uji emisi kendaraan ini, minimal masyarakat Kota Pekanbaru bisa lebih memperhatikan kondisi mobil dengan rajin mengganti oli dan melakukan pemeriksaan gas buang kendaraannya.

“Dengan begitu paling tidak dapat mengurangi polusi serta dapat menjaga kualitas udara di kota pekanbaru, ungkapnya.

Dari pantauan TopikNews.com, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) juga memberikan dan menempelkan stiker kendaraan ramah lingkungan di mobil yang melakukan uji emisi, dan kegiatan ini dihadiri asisten II El Sabrina mewakili Plt Walikota Pekanbaru. [TN/mL]

RedaksiTN