Politik

DPC PDI-P Inhu Desak DPRD Bahas Pengesahan APBD Inhu 2017

Aldi Diansyah | Sabtu, 10 Desember 2016 - 18:29:38 WIB | dibaca: 396 pembaca

Yopi Arianto Bupati Inhu (Intermet)

TopikNews.Com Inhu - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendesak kepada Fraksi PDI P di DPRD Inhu untuk segera membahas pengesahan APBD 2017.Penegesan tersebut disampaikan Sekretaris DPC PDI P Inhu, Marwan MR di Rengat, Sabtu (10/12).

Menurutnya, pembahasan APBD ini sangat penting sekali, pasalnya erat kaitannya dengan masyarakat. "Kalau tidak kunjung dibahas tentunya sangat berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Selain itu juga banyak hal yang terkendala jika tidak segera dilakukan pembahasan dan akhirnya rakyat menjadi merugi akibat pembangunan terhenti."Mengingat waktu sudah mepet, kita imbau Fraksi PDIP DPRD Inhu segera melakukan pembahasan APBD Inhu itu," tegasnya.Hal senada juga ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Inhu, H. Yopi Arianto.

"APBD 2017 tersebut menyangkut nasib masyarakat banyak. Karena berbagai usulan ada disana, maka dari itu, kita minta kepada wakil rakyat (DPRD) segera melakukan pembahasan," ujarnya.Yopi juga mengancam akan mengevaluasi kinerja anggota Fraksi Golkar yang tidak segara melakukan pembahasan dan pengesahan APBD 2017 pada Desember ini.

"Kalau mereka (anggota Fraksi Golkar red) tidak segera membahas dan mengesahkan APBD 2017 pada Desember ini, saya PAW kan," ungkap Yopi dengan nada serius.

Laporan : AldiRaff