Otonomi

DPMPTSP Pekanbaru Mendapat Penghargaan Predikat A Pelayanan Prima

Redaksi TN | Jumat, 08 November 2019 - 00:55:42 WIB | dibaca: 30 pembaca

TopikNews.com, (BATAM) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasih Birograsi (PANRB), Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah I Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau Kamis (07/11/19).

Penghargaan tersebut diserahkan kepada unit penyelenggaraan pelayan publik yang mendapat hasil evaluasi dengan predikat A (Pelayanan Prima) sebanyak 5 unit pelayanan publik, 37 unit pelayanan publik mendapat predikat sangat baik dan Kepala Daerah yang mendapatkan dan  menerima penghargaan sebagai pembina pelayanan publik terbaik.

Adapun Unit Penyelenggra Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima untuk Wilayah 1 
1.DPMPTSP Kota Pekanbaru
2.DPMPTSP Provinsi Riau
3.DPMPTSP Kota Bagor
4.DPMPTSP Jawa Barat
5.Disdukcapil Kab.Pariaman

Alhamdulilah Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan Predikat A Pelayanan Prima. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil. 

Kata Firdaus ini merupakan penghargaan terbaik yang kita dapatakan dan kita bersyukur atas penghargaan yang di peroleh ini insya Allah untuk pelayanan lainnya lebih kita tingkatkan lagi,"ujar Firdaus.

Firdaus mengatakan untuk mewujudkan dan mendapatkan pelayanan prima kembali diseluruh unit pelayanan tentu perlu dukungan infrastruktur dan SDM yang memadai. Meskipun begitu masyarakat harus menjadi dasar utama arah perbaikan pelayanan publik serta kebijakan Pemerintah apabila ada hal hal yang sulit dan masukan harus dipercepat ditangani,"kata Firdaus.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Pekanbaru M.Jamil nambahkan saat diwancara penghargaan yang kita terima ini kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat Kemenpan RB, dan ini akan terus kita tingkatkan untuk kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tentunya penghargaan ini adalah sebuah motifasi untuk kedepannya, kita tidak boleh puas dengan apa yang kita dapat mari terus berlari untuk kemajuan dan kesuksesan dalam meningkatkan pelayana kepada masyarakat,"ujar Jamil. (rls.hms)