Advertorial

DPRD Riau Sahkan Empat Ranperda jadi Perda

Redaksi TN | Sabtu, 16 Desember 2017 - 09:50:02 WIB | dibaca: 126 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - DPRD Provinsi Riau Kamis 14 Desember 2017 melaksanakan paripurna tentang empat rancangan peraturan daerah (Raperda) yang dipimpin oleh ketua DPRD Riau Septina Primawati didampingi wakil ketua DPRD Riau kordias Pasaribu.

Adapun 4 (empat) raperda yang disahkan menjadi peraturan daerah (perda) ini ialah pertama, penyampaian laporan hasil kerja pansus terhadap raperda tentang perubahan atas perda no 7 tahun 2014 tentang RPJMD provinsi Riau tahun 2014 - 2019 sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah.

Kedua, penyampaian laporan hasil kerja pansus terhadap raperda prakarsa DPRD Provinsi Riau tentang penyelengara keolahragaan sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah.

Ketiga, penyampaian laporan hasil kerja pansus terhadap raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah 


Dan keempat, penyampaian laporan hasil kerja pansus terhadap raperda tentang perubahan atas perda nomor 17 tahun 2013 tentang penanggulangan bencana alam sekaligus persetujuan dan dewan pendapat akhir kepala daerah. 

 
usai sidang paripurna, ketua DPRD Riau Septina mengatakan, bersyukur, karena empat raperda yang sempat tertunda bisa disahkan. Tapi ada yang sedang difasilitasi Mendagri, kami masih menunggu dua Minggu, kalau dua Minggu belum turun juga maka bisa kita paripurna kan,

Septina juga mengatakan, sudah 11 Perda yang disahkan DPRD Riau. Dan yang sedang diverifikasi Mendagri, ada empat Raperda dan akan disahkan pada awal tahun 2018. Jadi awal Januari banyak raperda yang kita sahkan dan kita optimis bisa selesai,"jelasnya.

Hadir dalam sidang paripurna itu sekretaris daerah provinsi Riau Ahmad Hijazi, Forkompinda provinsi riau dan anggota DPRD provinsi Riau dan para undangan lainnya. 

Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh sekretaris daerah provinsi Riau Ahmad Hijazi mengucapkan terima kasih kepada DPRD Riau atas pengesahan raperda ini.

Ia meminta sekretaris DPRD Riau segera menindaklanjuti prosesnya ke Gubernur untuk disampaikan kepada kementrian dalam negeri untuk mempercepat proses evaluasi penyempurnaannya.

"Kita perintah sekwan untuk segera menindaklanjuti raperda ini ke Gubernur Riau untuk diserahkan ke Kementrian dalam negeri untuk di evaluasi,"jelasnya.


RedaksiTN