Otonomi

Dukung Pelalawan Cerdas PT MM bangun gedung SMP bersekala Nasional

Redaksi TN | Kamis, 16 Januari 2020 - 17:58:03 WIB | dibaca: 315 pembaca

Pelalawan - Topik News Com.Dunia Pendidikan di kabupaten pelalawan saat ini tidak bisa di pandang sebelah mata,semua pihak (perusahan swasta) kecil dan besar di tuntut untuk memajukan pendidikan,Program Pelalawan Cerdas adalah salah satu Program Bupati Pelalawan H.M.Haris untuk memajukan generasi anak bangsa agar lebih baik lagi masa depan nya.


Perusahan swasta khusus nya perkebunan kini di tuntut penuh untuk peduli terhadap dunia pendidikan.kamis (16-01-20) Hasil Pantauan awak media,Salah satu Perusahaan swasta yang ada di kecamatan Pangkalan Kuras yang mendukung penuh program Bupati terhadap dunia pendidikan adalah PT MM.

PT Musim Mas melalui Yayasan Anwar Karim telah menyedia kan fasilitas Pendidikan PAUD,TK,SD dan saat ini sudah membuka pendidkan tingkat SMP berkelas Nasional.

Komitmen terhadap penyaluran CSR,Manager Humas PT Musim Mas Ibrahim Kamis (16/1/2020) mengatakan pihak perusahan melalui yayasan Anwar Karim telah membuka kelas SMP bertarap Nasional.sistim pengajaran kepada anak didik nanti nya sudah lebih canggih.terlebih guru pendidik pun kita utama kan yg bersertifikasi.

"Untuk Pendidikan kelas SMP nanti nya yayasan Anwar Karim ini lebih mengutamakan menanamkan budi pekerti dan moral kepada anak didik,semua mata pelajaran tetap kita unggul kan.dan untuk kelas PAUD,TK dan SD program ini sudah berjalan.untuk para pendidik kita tuntut agar sang murid lebih faham,mudah dan tangap dalam menerima mata pelajaran.tujuan kesemua nya agar anak didik pintar dan cerdas nanti nya.

"Untuk bangunan gedung sekolah SMP saat ini hampir selesai dan di tahun 2020 sudah dapat di gunakan ruangan nya untuk kegiatan belajar mengajar.

"Saat ini perusahan telah membangun gedung SMP berkelas Nasional yang menghabiskan dana miliaran rupiah.gedung berlantai dua,di setiap ruangan di pasang AC untuk kenyamanan anak didik dan ruang laboratorium di lengkapi dengan Computer dan alat canggih lain nya.

"Yayasan ini bukan saja untuk anak" karyawan tetapi menerima anak didik dari luar perusahaan,bebas semua kita terima.ucap Ibrahim.

Kepala sekolah SMP Anwar Karim Popo ,saat di sambangi awak media beberapa waktu hari yang lalu.sekolah ini memang sangat disiplin dan ketat aturan nya,semua sangsi kita berikan kepada para pendidik jika tidak mematuhi dan menjalankan SOP yang telah di terap kan di sini.

Tanggung jawab para pendidik memang berat di perusahaan ini,ya itu semua kita jalan kan agar ke depan anak didik nanti nya bermoral,berahlak,pintar dan cerdas sesuai dengan program bupati kita yaitu Pelalawan Cerdas.tegas popo

Kordinator willayah pendidikan kecamatan pangkalan kuras Syarifudin.membenar kan PT MM telah membangun gedung SMP kelas Nasional yang megah,semua izin operasi sudah lengkap sesuai aturan main.imbuh nya

Angota DPRD Komisi II Kabupaten Pelalawan - Riau ,Abdul Nasib,SE.PT Musim Mas itu perusahaan berkomitmen dalam menjalakan tangung jawab social nya ( CSR).kepedulian terhadap bantuan sosial apa pun bentuk nya,perusahaan ini tak usah di ragukan lagi.kita juga harus memandang dari sisi postip juga.

"Berharap kedepan nya PT MM bisa membangun lagi pendidikan ke jenjang tingkat SMK dan SMA.berharap nanti nya yayasan Anwar Kasim ini bisa mendidik para murid agar lebih baik ke depan .TNC//Dian.