Otonomi

Eddy Tanjung Hadiri Pelantikan Pengurus Matua Saiyo Pekanbaru Periode 2018 - 2021

Redaksi TN | Minggu, 25 November 2018 - 20:38:05 WIB | dibaca: 40 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil II Riau, H. Nurzahedi, SE alias Eddy Tanjung menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan pengurus Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru periode 2018-2021 oleh Ketua Persatuan Matuo Saiyo Pekanbaru.

Pelantikan ini mengakat tema “Mengamehi Nan Baserak Mangumpuakan Nan Tapisah”, acara dilaksanakan di Gedung Matuo Saiyo, Jalan Tanjung, Tangkerang Labuay, Bukit Raya, Pekanbaru, Ahad (25/11/2018).

Selain H. Nurzahedi, SE, tampak hadir juga Caleg DPRD Riau Dapil I Pekanbaru, Muhammad Aulia sekaligus selaku Owner Aulia Hospital, Caleg DPRD Kota Pekanbaru Dapil Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, Kevin Rizky Hendrian dan beberapa Caleg dan tamu undangan lainnya.

Diketahuu Ketua Umum Matua Saiyo Pekanbaru M. Hanafi Sutan Mudo, Wakil, Zulmiron Sutan Rangkayo Bungsu, Sekretaris Drs. Jhon Rizal Rais Sutan Saidi dan Bendahara Zulfitri.

M. Hanafi yang menggantikan Ketua sebelumnya Inlazwardi Tanjung mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepengurusan dan kepanitiaan yang sudah bersusah payah untuk menyusun dan menyiapkan keterselenggaranya acara pelantikan pada hari ini.

Selain itu, Hanafi juga merasa bangga di acara pelantikan ini hadir salah seorang tamu kehormatan yakni Bapak H, Nurzahedi, SE alias Eddy Tanjung. Selain itu, M Hanafi juga mengakui sudah lama kenal dekat dengan Owner Aulia Hospital Muhammad Aulia.

Kepada awak media, Hanafi mengatakan hari saya sudah melantik kepengurusan saya dan sekaligus sudah melakukan MoU kerjasama dengan Aulia Hospital, dengan kerjasama ini, bagi kami masyarakat Matua Saiyo akan mendapat bantuan diskon layanan kesehatan atau kemudahan jika berobat di Aulia Hospital.

“Sebagaimana kita ketahui, tidak semua dari lebih kurang 2 ribu masyarakat Matua Saiyo di Pekanbaru ini memiliki BPJS, sehingga dengan adanya MoU bersama Aulia Hospital ini kami merasa terbantu sekali dan sangat senang sekali,” ucap Hanafi.

Saat ditanyakan dukungan Matua Saiyo terhadap majunya Muhammad Aulia, Hanafi mengatakan secara pribadi saya tidak bisa memberikan dukungan, karena saya adalah ASN, yang saya tahu Muhammad Aulia adalah lulusan luar negeri tentu memiliki pengalaman yang sudah mumpuni. Namun, jika masyarakat Matua Saiyo merasa terbantu dengan bantuan yang Muhammad Aulia berikan, lalu mau mendukung, silahkan saja masyarakat sendiri yang menilai.

“Saya tidak bisa memberikan dukungan apalagi memberikan imbauan khusus ke masyarakat saya, namun, jika mereka membantu, itu kembali kepada hak masyarakat saya,” jelas Hanafi.

Pada kesempatan, Eddy Tanjung menyampaikan, sangat mengapresiasi dan selamat terlantiknya kepengurusan Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Periode 2018 – 2021.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan seluruh kepengurusan Matua Saiyo, semoga amanah dan bermanfaat bagi masyarakat kita Matua Saiyo,” ucap Eddy Tanjung.

Anggota DPR RI ini juga berpesan agar sesama pengurus untuk selalu meningkatkan hubungan silaturahmi, sekata sepaham, dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat Matua Saiyo yang lain.
 
  

Selain itu, Eddy Tanjung juga merasa bangga bahwa Matua Saiyo sudah memiliki gedung yang megah, namun masih banyak yang perlu dibenahi. Salah satunya pemasangan pelapon agar tidak panas.

“Kepada Ketua Pak Hanafi, silahkan ajukan proposal untuk pemasangan pelapon Gedung Matua Saiyo ini dan serahkan kepada saya, insya Allah saya akan perjuangkan proposalnya dan mudah-mudahan senilai Rp. 50 juta nanti bisa turun,” jelas Eddy Tanjung.

Sebelum menutup pembicaraan, Eddy Tanjung berpesan kepada seluruh peserta yang hadir khusunya kepada kepengurusan Matua Saiyo untuk selalu mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru ini. “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” tutupnya. [TN/aL]

RedaksiTN