Olahraga

Egy Maulana Cetak Gol Debut, Lechia Menang 5-0

Redaksi TN | Minggu, 12 Agustus 2018 - 14:09:35 WIB | dibaca: 23 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - Winger Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mencetak gol debut bersama Lechia Gdansk II saat mengalahkan GKS Kolbudy 5-0 pada lanjutan Divisi Lima Liga Polandia (IV Ligi), Sabtu (11/8).

Egy Maulana mencetak gol kedua Lechia pada menit ke-50. Menerima umpan di sisi kiri kotak penalti GKS Kolbudy, Egy Maulana langsung melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk membawa Lechia unggul 2-0.

Dikutip dari situs resmi Lechia, Egy Maulana kemudian menciptakan assist satu menit kemudian yang berujung pada Mateusz Sopocko. Lechia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas GKS Kolbudy. Sebastian Rugowski mencetak dua gol, sementara gol pembuka Lechia di babak pertama dicetak Mateusz Lewandowski.

Keberhasilan Egy Maulana mencetak gol debut bersama Lechia juga dipublikasikan klub asal Polandia itu melalui akun Instagram.

"Egy Maulana Vikri mencetak gol untuk Lechia. Tim kami menang 5-0 atas GKS Kolbudy," tulis Lechia melalui Instagram.

Sejak resmi dikontrak oleh Lechia, Egy Maulana lebih sering bermain bersama Lechia II yang merupakan tim cadangan Lechia. Musim ini Lechia II bermain di IV Ligi yang merupakan kompetisi kasta kelima Liga Polandia.

Bermain di Lechia II membuat Egy Maulana mendapatkan waktu bermain sebelum benar-benar bisa memperkuat tim Lechia Gdansk di kompetisi Ekstraklasa. Saat ini Lechia menempati posisi tiga klasemen sementara Ekstraklasa 2018/2019. [TN/aL]

RedaksiTN